Beranda Berita Polres Hadapi Covid-19, Polres MTB Gelar Donor Darah

Hadapi Covid-19, Polres MTB Gelar Donor Darah

124
0
BAGIKAN

Polda Maluku,Polres Maluku Tenggara Barat – Isi kekosongan stok darah, Polres Maluku Tenggara Barat gelar donor darah pada RSUD P.P.Magreti Saumlaki.Kabupaten Kepulauan Tanimbar.Sabtu (11/4/2020).

Tujuan kegiatan doroh darah tersebut sebagai instruksi Bapak Kapolri guna untuk mengisi stick darah dalam menghadapi Covid 19.

“Kita siap untuk  melaksanakan  donor darah, sebanyak 30 personil dimana Polres Maluku Tenggara Barat sebanyak 15 Orang dan Brimob Kompi 3 Batalyon C sebanyak 15 orang, kegiatan donor darah ini disesuaikan dengan tempat penyimpanan darah yang sangat kecil yang dimungkinkan kurang lebih dibawah 50 kantong.Kata Kapolres AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H.

Dia menegaskan, seluruh anggota Polres Maluku Tenggara Barat langsung dilakukan pegecekan, siapa saja anggota yang dinyatakan layak. Maka bisa mendonorkan darah secara langsung. Menurutnya, penyebaran wabah Covid-19 banyak menyedot perhatian, sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah pada PMI semakin berkurang.

“Untuk melaksanakan donor mesti di tes dulu, kalau dinyatakan sterill dan bagus itu baru bisa donor darah. Sekarang lagi musim wabah Covid-19, jadi harus waspada, jangan sampai stok darah kita berkurang,” timpalnya.

“Kita juga mengimbau ke seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondisi kesehatan, dan lingkungan. Jangan panik dan kita maksimalkan upaya antisipasi untuk pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut :
1. Kompol Lodevicus Tethool, S.H., M. H (Wakapolres MTB);
2. Kompol Onas P. Lekwael (Kabag Sumda MTB);
3. Henry R. Tampaty, A.Md.Kep (PNS URKES RES MTB) ;
4. Bpk. Abdon Nubut, AMd.K(Kepala UTD RSUD Dr. P. P Magretty);
5. Geno Veva Samponu, AMd. K (Pegawai UTD RSUD dr. P. P Magretty);
6. Bripka Atius Daskunda (Piket Provos);
7. Anggota Polres MTB : 15 Orang;
8. Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor : 15 Orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.