Beranda Berita Polres Giat Rapat Anev Mingguan per fungsi, Polres Tanimbar bahas Inmendagri nomor 61...

Giat Rapat Anev Mingguan per fungsi, Polres Tanimbar bahas Inmendagri nomor 61 dan 62 tentang PPKM dalam kegiatan keagamaan

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.00 wit, di ruangan Vicon Polres Kepulauan Tanimbar laksanakan kegiatan Rapat analisa dan evalusai (Anev) kinerja mingguan Polres sekaligus membahas tentang Penerapan PPKM berdasarkan Inmendagri nomor 61 dan nomor 62 dalam kegiatan keagamaan menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Rabu (24/11/2021).

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh unsur Pimpinan Polres dalam hal ini, Kapolres AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., dengan didampingi Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., dengan peserta terdiri dari para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Kasi, hingga KBO dan seluruh Perwira Staf maupun Bintara yang menduduki Jabatan Perwira.

Beberapa hal yang dibahas mengawali pelaksanaan analisa dan evaluasi oleh masing – masing Bag, Sat dan Seksi oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar yaitu terkait pelaksanaan hari raya keagamaan Natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan dilaksanakan oleh sekitar 95 % masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar, yang mana juga telah dikeluarkan Inmendagri nomor 61 dan nomor 62 tentang Penentuan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan tata cara pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam perayaan Natal dan tahun baru.

“Kita akan menghadapi perayaan hari raya Natal dan perayaan tahun baru dan kita ketahui bersama bahwa pada wilayah hukum kita ini hampir sembilan puluh lima persen masyarakat kita akan merayakan dan untuk itu perlu kita atensi bersama terkait terbitnya Instruksi Mendagri nomor 61 maupun nomor 62 tentang penentuan leval PPKM, dimana pada Inmendagri nomor 61, level PPKM di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini berada pada level tiga dan Inmendagri nomor 62 yang mengatur tentang tata cara pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam perayaan Natal dan tahun baru sehingga hal inilah yang harus segera harus kita sikapi bersama”. Tutur Kapolres.

Terkait hal ini Kapolres juga menekankan bahwa berdasarkan Pengalaman Perayaan Natal dan tahun baru tahun 2020 yang sudah dilakukan Pengamanan oleh Polres Kepulauan Tanimbar yang sudah sangat relatif baik mulai dari Penerapan Prokes pada semua gereja yang melaksanakan kegiatan-kegiatan peribadatan  sampai dengan pemberian penghargaan sebagai bentuk reward kepada pihak Keuskupan maupun kepada pihak Klasis.

“Untuk itu nantinya tolong agar dalam waktu dekat ini segera difollow up agar dapat diwarning dan disosialisasikan kembali, diingatkan kembali, dengan tetap mempedomani Inmendagri nomor 61 dan 62  bahwa kalaupun nantinya harus melaksanakan kagiatan – kegiatan yang harus mengumpulkan masyarakat yang banyak agar tetap mengedepankan Protokol kesehatan, dan kita jangan bosan-bosannya mengingatkan hal itu baik itu kepada pelaksana kegiatan, maupun kepada para Tokoh Agama baik kepada pihak Keuskupan maupun pihak Klasis untuk diterapkan”. Sambung beliau.

Kegiatan analisa dan evaluasi kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan materi pencapaian tugas oleh tiap-tiap Bag, Sat, dan Seksi terkait hasil analisa dan evalusai (Anev) kinerja mingguan Polres Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.