Beranda Berita Polres Giat Patroli Malam rutin Polsek Tansel dan amankan seorang pemuda yang mabuk...

Giat Patroli Malam rutin Polsek Tansel dan amankan seorang pemuda yang mabuk dan membawa Sajam

140
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Sabtu 24 Oktober 2020, pukul 20.00 wit bertempat di Mako Polsek Tanimbar Selatan telah dilaksanakan apel persiapan kegiatan Patroli yang   Dipimpin oleh PS. Kanit Provos Polsek Tanimbar Selatan Bripka F. Kelbulan

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan dan memberantas Penyakit Masyarakat ( Judi, Miras  dll ) pada malam hari di kompleks – kompleks tertentu yang dilakukan oleh kelompok anak muda maupun siswa/siswi di wilayah Kelurahan Saumlaki yang akhir – akhir ini mulai meresahkan masyarakat sekitar dan juga patroli bertujuan untuk menghimbau Protokol Kesehatan Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Personil yang melaksanakan Patroli :

  1. Bripka P. Keliduan
  2. Bripka E.E.B. Izaak
  3. Bripka J. Manuputty
  4. Bripka D. Poceratu
  5. Bripka I Komang Indrawan
  6. Bripda E. Djalangkara

Dengan Route Patroli yang dilalui Start Mako Polsek, Tanjung Batu Saumlaki, Pengeringan Pasar Lama, Pelabuhan Feri Saumlaki, Pasar Ikan Saumlaki, Perempatan Toko Selatan Pangkalan Taxi Saumlaki, Kampung Babar, Kantor Pos Saumlaki, Hotel Galaxi, Kantor Bupati Kep. Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno Saumlaki, Desa Olilit Barat dan kembali ke Mako Polsek untuk konsolidasi.

Kegiatan dan hasil yang dicapai dalam kegiatan Patroli :

  1. Menemukan beberapa pemuda yang sedang berkerumun pada lokasi perempatan kompleks Toko selatan yang tidak menggunakan masker dan sedang duduk mengkonsumsi minuman keras jenis (Sopi), menyambangi dan memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker saat berpergian keluar Rumah, dan selalu menaati anjuran Pemerintah terkait dengan Protokol Kesehatan dalam Masa Pandemi Covid-19.
  2. Menemukan Pengendara Sepeda Motor Roda 2 (dua) yang melawan arus lalu lintas pada jalan utama kompleks Kampung Babar Saumlaki dan tidak menggunakan helm serta tidak menggunakan masker sehingga diarahkan agar kembali ke jalur yang benar dan selalu menggunakan helm serta masker agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan Covid-19.
  3. Tim Patroli mengamankan salah seorang Pemuda yang dalam keadaan mabuk dan memegan alat tajam jenis parang di Kompleks Kampung Babar Saumlaki, sehingga langsung diamankan oleh Tim Patroli di Mako Polsek Tanimbar.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga Tim kembali ke Polsek dan melaksanakan Konsolidasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.