Beranda Berita Polres Giat Patroli KRYD, Sat Samapta Polres Tanimbar tegur para pelanggar lalu lintas...

Giat Patroli KRYD, Sat Samapta Polres Tanimbar tegur para pelanggar lalu lintas dan pelanggar protokol kesehatan

47
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu tanggal 11 September 2021, pukul  09.00 wit  s/d  11.00 wit, personil piket Sat Samapta kembali melaksanakan Patroli kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) pada seputaran wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar yang melaksanakan piket dihari libur ini dengan jumlah kekuatan 7 personil, kembali melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam bentuk Patroli pada seputaran wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar yaitu kota Saumlaki dan sekitarnya dengan route, start Mako Polres, desa Olilit baru, perempatan tanjung batu, pasar ikan Saumlaki, perempatan swalayan Satos, jalan poros pasar Omele Sifnana dan kembali ke Mako Polres untuk berkonsolidasi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama berpatroli yaitu melakukan Pengaturan lalu lintas dan penertiban jalur satu arah guna menertibkan para pelanggar yang selalu melawan arus dan tidak menggunakan helm, melakukan Patroli dialogis dengan komunitas masyarakat yang ditemui untuk menyampaikan agar tetap mematuhi Protokol kesehatan serta menjaga stabilitas situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Tak segan – segan juga personil Sat Samapta yang bertugas, sekali – sekali melaksanakan penertiban dan teguran langsung kepada masyarakat yang ditemui tidak mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Dari kegiatan yang dilaksanakan diperoleh hasil yaitu, pemberian teguran kepada 2 pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus di ruas jalan Mathilda Batlayeri kelurahan Saumlaki dan pemberian teguran kepada 7 orang warga yang ditemukan langsung melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker di persimpangan swalayan Satos Saumlaki.

Kepada para pelanggar, Petugas memberikan teguran sekaligus imbauan dan edukasi tentang aturan lalu lintas maupun kepatuhan protokol kesehatan sehingga tidak mengulangi perbuatannya.

Kegiatan Patroli berlangsung aman dan lancar serta situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar terpantau aman terkendali.