Beranda Berita Polres Giat Koordinasi Bhabinkamtibmas Desa Lauran Dengan Pihak Puskesmas Pembantu Terkait ODP

Giat Koordinasi Bhabinkamtibmas Desa Lauran Dengan Pihak Puskesmas Pembantu Terkait ODP

125
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com- Polda Maluku,Polres Maluku Tenggara Barat, Senin tanggal 20 April 2020, pukul 09.30 wit, bertempat di Puskesmas Pembantu Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Bhabinkamtibmas Desa Lauran Bripka A.Halirat,S.H.Menyambangi Kepala Puskesmas Pembantu Desa Lauran Ny. Martha L. Baker/S.

Dalam kegiatan sambang, Bhabinkamtibas berkoordinasi terkait pengawasan terhadap warga ODP yang baru tiba dari daerah terjangkit (Red zone) sebanyak 7 orang dimana 2 orang sudah selesai menjalani masa pemantauan selama 14 hari sedangkan 5 orang masih dalam pemantauan.

Pada kegiatan koordinasi, ada beberapa hal yang dibahas yaitu :

1. Masih ditemukan warga dalam status ODP yang tidak patuh melaksanakan isolasi mandiri di rumah tetapi masih melaksanakan aktifitas di luar rumah dan melakukan kontak fisik dengan orang lain;
2. Agar pihak medis dalam hal ini Puskesmas Pembantu Lauran secara rutin menghimbau dan mengawasi warga yang berstatus ODP sehingga patuh dalam melaksanakan karantina mandiri di rumah serta melaksanakan protokol pencegahan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan covid 19 kepada orang lain.

” Kami Bhabinkamtibmas juga akan terus membantu mengingatkan kepada setiap warga untuk patuh terhadap setiap instruksi dari pemerintah guna untuk mencegah penyebaran Covid 19.Tutur Bhabinkamtibmas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.