Beranda Berita Polres Gelar Bakti Kesehatan Beyond Trust Presisi 2024, Polres Kepulauan Tanimbar adakan pengobatan...

Gelar Bakti Kesehatan Beyond Trust Presisi 2024, Polres Kepulauan Tanimbar adakan pengobatan gratis

34
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Implementasikan Program Beyond Trust Presisi 2024, Polres Kepulauan Tanimbar mengelar Bakti Kesehatan di Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (21/02/24) pagi.

Bakti Kesehatan Beyond Trust Presisi 2024 ini dilaksanakan dalam bentuk Pengobatan gratis oleh Polres Kepulauan Tanimbar yang dipimpin langsung oleh Kasie Dokkes dr. Ipda ANASTASIA PATTY ini turut dihadiri oleh KBO Sat Binmas Ipda DWI SANDI KURNIAWAN, Dokter RSUD PP. Magretti dr. MICHELLE. J. TIRTA RAMBA dan dr. VIKTORIA WATTIMENA, serta Bamin Sat Binmas, Bhabinkamtibmas Desa Arui Das, Staf Dokes Polres Kepulauan Tanimbar hingga Prodi Kebidanan Saumlaki.

Antusias Warga Desa Arui Das dalam menyambut Bakti Kesehatan berupa Pengobatan gratis ini yaitu dengan berbondong bondong datang ke Balai Desa Arui Das guna memeriksakan kondisi kesehatan tubuh kepada tim Medis.

Sedikitnya 115 Warga terdata yang terdiri dari Lansia hingga Balita turut mengikuti bakti kesehatan tersebut, berbagai keluhan pun dikeluhkan dan ditangani langsung oleh tim Medis dengan memberikan solusi Kesehatan serta pengobatan gratis.

Adapun bentuk Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat ini berupa penyakit Darah tinggi, Kolestrol, Asam Urat, Gula Darah, Malaria, batuk-pilek, gatal-gatal, demam, panas dan masih banyak lagi. Dengan cara penanganannya meliputi Pemeriksaan Kesehatan, Tensi Darah, Pemberian Obat Tablet, Obat Salep, Home Visite, Pemeriksaan Gula darah, Kolesterol hingga Pemeriksaan Asam Urat.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar dr. Ipda ANASTASIA PATTY kepada Media Humas mengatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar ini merupakan tindak lanjut dari Program Beyond Trust Presisi 2024, selain itu kegiatan ini juga digelar untuk menjalin kemitraan dengan Masyarakat, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berkunjung untuk memeriksakan kesehatan secara gratis.

“Harapannya, semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa program Beyond Trust Presisi 2024 ini merupakan upaya untuk mentransformasikan tingkat kepercayaan masyarakat menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri. Program ini tentunya merupakan bagian dari konsep Polri Presisi yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa Bakti Kesehatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan-kegiatan lainnya yang digelar oleh Polres Kepulauan Tanimbar sebagai bentuk Cooling System untuk mewujudkan Pemilu Damai tahun 2024 Pasca pemungutan Suara hingga saat ini sudah memasuki tahapan penghitungan Suara di tingkat Kecamatan.

Warga pun turut menyambut baik kegiatan ini dengan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Tanimbar dan Jajaran atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Acara ini diharapkan menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.