Beranda Berita Polres Dukung Program Kapolri, Polres MTB Sosialisasikan Rekam Jejak Perwira Polri

Dukung Program Kapolri, Polres MTB Sosialisasikan Rekam Jejak Perwira Polri

512
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com- Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. membuka acara Sosialisasi Keputusan Kapolri nomor 610/VI/2016 tentang rekam jejak perwira Polri,Senin (31/7/2017).

“Seiring dengan kebijakan pemerintah dan arahan Bapak Presiden, Bapak Kapolri telah mencanangkan visi untuk mewujudkan Polri yang makin Profesional, Modern dan terpercaya guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berdasar gotong royong,” kata Kapolres.

Kapolres Maluku Tenggara Barat lewat Kabag Sumda Polres Maluku Tenggara Barat menjelaskan, Kapolri telah mencanangkan 11 program prioritas Kapolri yang dijabarkan kedalam 61 kegiatan, dimana 9 diantaranya merupakan tanggung jawab Bag Sumda . Yaitu 2 kegiatan pada aspek Instrumental, 6 kegiatan pada aspek Struktural dan 1 Aspek pada kegiatan Kultural, salah satunya kegiatan sosialisasi Keputusan Kapolri nomor 610/VI/2016 tentang rekam jejak perwira Polri kepada para pejabat dan personil Polres Maluku Tenggara Barat.

Kabag Sumda Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Onas P.Lekawael sebagai pembawa materi menjelaskan Sedikitnya ada sepuluh item yang harus dipenuhi dalam pembuatan Data Rekam Jejak Perwira Polri yakni :
1. Data Riwayat Hidup
2. Hasil Assesment Center
3. Catatan Personil
4. Hasil Penilaian Sistem Manajemen Kinerj (SMK)
5. Hasil Pemeriksaan Psikologi
6. Hasil Pemeriksaan Kesehatan
7. Hasil Pemeriksaan Kesamaptaan Jasmani (TKJ)
8. Tanda Kehormatan dan Penghargaan
9. Kuesioner Jabatan 360 Derajat
10. Penelusuran Kehidupan Pribadi.

Selain membahas tentang Rekam Jejak Perwira Polri, Kompol Onas P.Lekawael juga menjelaskan Unsur Pelaksana yang berkaitan dalam pemenuhan Data Rekam Jejak Perwira Polri ini mulai dari Bag Sumda, Siwas, Propam dan Urkes Polri. Seluruhnya harus saling mendukung demi tertibnya administrasi Rekam Jejak Perwira.

“Kami harap seluruh peserta Sosialiasi mampu memanfaatkan betul kesempatan sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan dan khususnya kepada seluruh Perwira yang akan naik pangkat maupun mendapat Promosi Jabatan agar memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber,” tutur Waka Polres pada saat menutup kegiatan sosialisasi Rekam Jejak Perwira.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.