Beranda Berita Polres Dansatrad 245 Saumlaki Pimpin Upacara Renungan Suci Menjelang Hut RI Yang ke...

Dansatrad 245 Saumlaki Pimpin Upacara Renungan Suci Menjelang Hut RI Yang ke 72 Tahun 2017

965
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Rangkaian kegiatan menjelang perayaan HUT RI ke 72 di Kabupaten Maluku Tenggara Barat terus berjalan sesuai denga jadwal kegiatan yang telah diagendakan oleh panitia Hut RI yang ke 72 Kabupaten Maluku Tenggara Barat salah satunya pelaksanaan Upacara Renungan Suci.Rabu (16/8/2017).

Panitia Hut Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, menggelar upacara tradisi renungan suci di kompleks makam pahlawan Desa Lauran kabupaten Maluku Tenggara Barat, bertindak sebagai penanggung jawab upacara Satrad 245 Saumlaki.

Pada upacara renungan suci tahun 2017 ini Dansatrad 245 Saumlaki  Mayor Lek Hera Himawan Wahyudi bertindak sebagai inspektur upacara.

Saat dikonfirmasikan pada Panitia peringatan Hut RI ke 72,  mengungkapkan bahwa pelaksanaan renungan suci ini merupakan agenda setiap tahun menjelang perayaan Hut RI. Tradisi ini dalam rangka untuk mengenang dan menghayati pengorbanan dan jasa jasa para pahlawan dalam merebut kemerdakaan pada zaman peperangan.

Pelaksanaan upacara renungan suci yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopinda setempat, unsur TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, Satpol PP Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Upacara renungan suci selesai dan dilanjutkan dengan penaburan bunga pada makan para pahlawan oleh unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, Tokoh Agama, perwira TNI / Polri.

Pelaksanaan upacara renungan suci mendapat pengawalan dan pengamanan gabungan dari unsur TNI, Polri dalam hal ini Polres Maluku Tenggara Barat, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Kesbang Pol pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat, rangkaian kegiatan upacara renungan suci mulai dari awal sampai dengan berakhirnya upacara berjalan aman dan lancar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.