Beranda Berita Polres Dandim 1507 Saumlaki Bertindak Selaku Irup Upacara Tabur Bunga Hut RI ke...

Dandim 1507 Saumlaki Bertindak Selaku Irup Upacara Tabur Bunga Hut RI ke 72 Tahun 2017

793
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Pelaksanaan upacara tabur bungan dalam rangka mengenang arwah para pahlawan yang gugur di medan pertertempuran, berlokasi di Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Kamis (17/8/2017).

Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Ryan Heryawan bertindak selaku Inspektur upacara tabur bungan Hut Kemerdekaan RI yang ke 72 Tahun 2017 Kabupaten Maluku Tenggara Barat, bertempat di Areal Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki.

Dalam Upacara Tabur Bunga di Laut tersebut dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945 (diikuti suara gauk), mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Irup diikuti peserta upacara.

“Sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan meneruskan perjuangannya,” ucap Dandim 1507 Saumlaki.

Rangkaian upacara tabur bungan dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan SKPD Kabupaten Maluku Tenggara Barat, para perwira TNI / Polri serta pasukan upacara berasal dari unsur TNI, Polri dalam hal ini Polres Maluku Tenggara Barat dan Sat Pol PP Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Hadir dalam upacara tabur bungan Bupati Maluku Tenggara Barat Bapak Petrus Fatlolon,SH,.M.H.

Pelaksanaan upacara tabur bunga yang dipusatkan dari atas Kapal Pulau Nustual 1-9-16 berlokasi pada teluk Saumlaki kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Pelaksanaan upacara tabur bunga mendapatkan pengamanan dari unsur TNI / Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Kesbang Pol Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Upacara berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.