Beranda Bhayangkari Cabang MTB Dalam Rangka Hut HKGB ke 65 Tahun 2017 Bhayangkari Cabang MTB Gelar...

Dalam Rangka Hut HKGB ke 65 Tahun 2017 Bhayangkari Cabang MTB Gelar Pembuatan eKTP, Kartu Keluarga Dan Akte Kelahiran Gratis

691
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat melalui ibu-ibu Bhayangkari melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian fasilitas pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), akta kelahiran dan Kartu Keluarga kepada masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Kamis (12/10/2017).

Pelaksanaan bakti sosialĀ  tersebut dilaksanaka pada Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat dalam rangka merealisasikan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 Tahun 2017 .

Dalam sambutannya, Ny.S.Melsasail menjelaskan, Bhayangkari Polri akan terus melakukan giat sosial berupa pelayanan administrasi karena masih banyak warga masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang belum mendapatkan layanan kependudukan baik akta kelahiran maupun e-KTP secara menyeluruh.

“Kenapa kita lakukan dan ikut aktif dalam kegiatan bakti kepada masyarakat, padahal selama ini ibu-ibu Bhayangkari jarang terlihat tampil di sektor yang berperan penting dalam masyarakat. Contohnya ya kita layani pembuatan e-KTP, bahkan akta kelahiran,” jelas Ny.S.Melsasail.

Dia mengungkapkan, dengan jumlah yang yang tidak terlalu banyak ibu – ibu Bhayangkari di Kabupaten Maluku Tenggara Barat aktif dalam kegiatan sosial, maka peran dari istri anggota Polri punya potensi yang sangat luar biasa dan memiliki tenaga untuk memberikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Saya setelah melihat dan mengecek langsung dimana masih ada anak yang di bawah umur lima tahun yang belum memiliki akta kelahiran, ini kondisi yang sangat memperihatikan,” tambah Ny.S.Melsasail.

Oleh sebab itu, dalam pelayanan yang dilakukan pada hari ini, pihaknya akan memberikan bantuan simbolis berupa akta kelahiran bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, termasuk pembuatan e-KTP dari KTP model lama.

Kegiatan Bakti Sosial ini akan terus kami lakukan bukan hanya pada saat perayaan Hut HKGB semata namun dalam kegiatan – kegiatan Bhayangkari lainnya.

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat setempat karena kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Bhayangkari Cabang Maluku Tenggara Barat.

Seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial berjalan baik,aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.