Beranda Berita Polres Dalam Pengaturan Lalu lintas Pagi, Satlantas Polres MTB Juga Bantu Menyeberangkan Anak...

Dalam Pengaturan Lalu lintas Pagi, Satlantas Polres MTB Juga Bantu Menyeberangkan Anak Sekolah

761
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Anak-anak sekolah dari tingkat TK hingga SMA ditambah masyarakat dan para pegawai yang menuju tempat kerja, tentunya membuat aktifitas di jalan raya atau jalan utama Kabupaten Maluku Tenggara Barat mulai meningkat, Terutama volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat mulai memadati jalanan di pagi hari. Rabu (12/09/2018) pukul 06.30 Wit.

Menyikapi situasi ini, SatLantas Polres Maluku Tenggara Barat menurunkan atau memploting personelnya guna melaksanakan pengaturan di jalan raya setiap pagi hari dari jam 06.30 Wit hingga 09.00 Wit. Karena pada jam itu dianggap arus lalu lintas mulai padat, terutama di persimpangan dan diarah belokkan serta di dekat penyeberangan jalan anak-anak sekolah.

Anggota Lantas diploting atau ditempatkan di jalanan yang dianggap rawan Laka Lantas. Tak hanya melakukan pengaturan saja akan tetapi sering terlihat sedang menyeberangkan anak-anak sekolah terutama anak SD.

Tampak seperti pagi ini terlihat anak-anak yang mau menyeberang menuju sekolah dengan sigap anggota Satlantas yang bertugas saat itu langsung menyeberangkan beberapa anak SD menuju sekolah.

Banyak masyarakat, terutama orang tua murid sering melihat pemandangan seperti ini dipagi hari, menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada petugas Satlantas yang bertugas saat itu. Bahkan tak jarang anggota tersebut manuai pujian dan simpatik dari orang tua murid yang mengantarkan anak mereka sekolah.

“Awalilah dengan kebaikan dipagi hari, contohnya melaksanakan tugas pengaturan di jalan raya dan membantu seseorang menyeberang jalan itu sudah kebaikan yang kita berikan,” ujar Kasatlantas AKP Jhon.D.Baumasse,S.Sos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.