Beranda Berita Polres Cuaca Yang Tak Menentu, Bhabinkamtibmas Perairan Polres MTB Sambangi Para Nahkoda Kapal...

Cuaca Yang Tak Menentu, Bhabinkamtibmas Perairan Polres MTB Sambangi Para Nahkoda Kapal Dan Pengguna Jasa Transportasi Laut

377
0
BAGIKAN

Tribratnews.polrestanimbar.com – Perubahan cuaca yang tak menentu pada Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat membuat Bhabinkamtibmas Perairan Tanimbar Selatan Briptu M.Prawira dan Bhabinkamtibmas Peraira Selaru Briptu Idris Hayale menyambangi para Nahkoda Kapal serta para masyarakat pengguna jasa Transportasi laut, kegiatan bertempat di areal pelabuhan Laut Saumlaki dan Pelabuhan Ferry Saumlaki.Kamis (15/2/2018).

Satu persatu Nahkoda kapal yang melayani route Saumlaki ke beberapa Kecamatan maupun Desa yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat disambangi oleh kedua Bhabinkamtibmas perairan Polres MTB.

Kedatangan kedua Bhabinkamtibmas perairan tersebut dengan tujuan untuk menghimbau kepada para Nahkoda kapal tentang pentingnya keselamatan dalam berlayar, ” Selalu memonitor perkembangan cuaca dan situasi laut serta kondisi kapal maupun sarana prasarana keselamatan pada saat akan berlayar, jangan kejar setoran namun tidak memperhatikan keselamatan para penumpang, tutur salah satu Bhabinkamtibmas perairan.

Sementara itu ditempat yang sama para Bhabinkamtibmas perairan juga menyampaikan himbauan bagi masyarakat yang sering menggunakan jasa transportasi laut untuk selalu dapat membaca perkembangan situasi cuaca dan kondisi laut sekitar, ” Jangan pernah untuk memaksa disaat kondisi tidak memungkin untuk berlayar karena akan berakibat fatal untuk semua penumpang.ucap Briptu M.Prawira.

Himbauan ini diharapkan agar setiap Nahkoda maupun masyarakat yang sering menggunakan jasa transportasi laut untuk berpikir terlebih dahulu sebelum memutuskan atau melaksanakan sesuatu perjalanan demi untuk keselamatan bersama.

Sementara ditempat yang terpisah, Kasat Pol Air Polres Maluku Tenggara Barat Ipda Abdul Rahman Sambas,S.Sos mengatakan. ” Kami akan terus memantau para Nahkoda kapal maupun masyarakat pengguna jasa transportasi laut dan apabila ada Nahkoda kapal maupun penumpang yang tetap saja memaksakan untuk berlayar disituasi cuaca dan laut tidak bersahabat maka kami akan menghentikan kegiatan berlayar tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.