Beranda Berita Polres Ciptakan Kamtibmas yang aman di Jam Ibadah, Personil Sat Samapta Polres Tanimbar...

Ciptakan Kamtibmas yang aman di Jam Ibadah, Personil Sat Samapta Polres Tanimbar Giat Patroli pada Gereja umat Kristen

7
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu tanggal 12 September 2021, pukul 09.00 wit, s/d 10.20 wit, personil Piket Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan kegiatan Patroli dialogis pada tempat – tempat Ibadah umat Kristen pada seputaran wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Tempat Ibadah umat kristen Protestan dan Katholik yang disambangi di kota Saumlaki dan sekitarnya dalam route Patroli yaitu, Gereja HKY Olilit barat, Gereja Ebenhaezer, Gereja Katholik St. Mathias, Gereja GBI, Gereja Damai, Gedung BPU Sejahtera Saumlaki.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif pada jam kebaktian Ibadah Minggu Umat Kristen di kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta memastikan bahwa kegiatan Peribadahan yang dilaksanakan tetap menerapkan Protokol kesehatan guna menghindari klaster baru Covid-19. Personil juga melaksanakan kegiatan Pengaturan arus lalu lintas di depan tempat Ibadah yang disambangi guna memperlancar arus lalu lintas ketika umat hendak kembali ke rumah usai melaksanakan kebaktian Ibadah minggu.

Kekuatan personil yang dilibatkan berjumlah 6 orang sebagai berikut :

  1. Bripka J. B. Sarak
  2. Bripka M. J. Talla
  3. Briptu M. Lewier
  4. Briptu M. Isroni
  5. Bripda O. Tomhisa
  6. Bripda V. Lopulalan

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.