Beranda Berita Polres Cegah tindak kejahatan di malam hari, Polsek Wermaktian tingkatkan Patroli KRYD

Cegah tindak kejahatan di malam hari, Polsek Wermaktian tingkatkan Patroli KRYD

8
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Antisipasi Sitkamtibmas dalam rangka memelihara Situasi kamtibmas di malam hari, Polsek Wermaktian tingkatkan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) pada Wilayah Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (09/06/24).

Giat tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel kesiapan dan pengecekan Personel yang tergabung dalam Tim Patroli, dipimpin oleh PS. Kanit Binmas Polsek Wermaktian AIPDA R. BARLOY selaku Ka Jaga Shif II dengan melibatkan 2 Unit kendaraan dinas Patroli Polsek Wermaktian, Polres Kepulauan Tanimbar.

Sasaran dari giat Patroli ini dengan menyasar pada tempat-tempat keramaian, lokasi berkumpulnya Warga yang mengkonsumsi miras (minuman keras), perjudian, premanisme serta pemukiman Warga yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun Wilayah yang dianggap rawan terjadinya pada malam hari.

Disela-sela Patroli, Petugas juga menyambangi Warga dengan melakukan Dialogis guna memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas secara Humanis kepada Masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari yang sementara duduk di pinggiran jalan serta membubarkan para beberapa Pemuda yang sedang berkumpul mengkonsumsi miras guna mencegah terjadinya perbuatan yang melanggar hukum.

Pada kesempatan itu, Petugas Patroli pun menyampaikan kepada Warga Masyarakat secara langsung dan mendorong Masyarakat untuk lebih mengedepankan persekutuan Kekeluargaan, dan selalu memperhatikan Anak-Anaknya yang masih pelajar agar tidak berkeliaran hingga larut malam.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda M. NIFANNGILJAU mengungkapkan, giat Patroli yang rutin kami gelar baik siang maupun malam hari ini adalah merupakan salah satu upaya kami, Polsek Fordata, Polres Kepulauan Tanimbar untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan khususnya di malam hari.

“Kami pastikan keamanan dan ketertiban Masyarakat dapat berjalan kondusif khususnya di malam hari. Selain melakukan Patroli secara Mobile, Kami juga melakukan Dialogis dengan memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Masyarkat” jelas Kapolsek.

Tak hanya itu, Kapolsek mengatakan bahwa, selain untuk memastikan situasi Kamtibmas berjalan aman dan kondusif serta mencegah sekaligus meminimalisir tindak kejahatan, kegiatan Patroli ini juga dilakukan dalam rangka untuk membangun sinergitas antara Polri dengan Masyarakat dengan harapan terjalinnya kemitraan yang baik.

Melalui kegiatan Patroli KRYD di malam hari yang rutin dilaksanakan ini, diharapkan peran aktif Masyarakat dalam mendukung Kepolisian guna menjaga Situasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing agar terciptanya rasa aman dan nyaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.