Beranda Berita Polres Cegah Radikalisme, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki sambangi Pelajar

Cegah Radikalisme, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki sambangi Pelajar

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa, tanggal 12 Oktober 2021, pukul 09.00 wit, di RT / RW 002 / 003, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki Bripka A. Johanes melaksanakan Kegiatan Sambang dalam bentuk door to door System (DDS) kepada para Pelajar dan sampaikan pesan Kamtibmas serta Imbauan.

Tindakan Preemtif yang dilakukan Bhabinkamtibmas kelurahan Saumlaki ini dalam wujud tugasnya melaksanakan Perpolisian Masyarakat yang mengutamakan Pendekatan Persuasif kepada masyarakat sekaligus menjadikan masyarakat sebagai mitra dalam membantu Polri bersama menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilayah kelurahan Saumlaki.

Sehubungan dengan hal itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki terus membina warganya melalui kegiatan Sambang, Sosialisasi maupun Imbauan. Sebagai contohnta dihari ini dengan objek yang disambangi yaitu para Pelajar Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa point sosialisasi diantaranya yaitu, menghimbau kepada para pelajar agar mematuhi anjuran Pemerintah tentang Kepatuhan Penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan sekolah, serta menyampaikan tentang bahaya Paham Radikalisme maupun Separatisme lainnya dikalangan Pemuda maupun Pelajar yang dapat meruntuhkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan menghancurkan masa depan yang telah dicita-citakan.

Selain hal yang disampaikan di atas, Bhabinkamtibmas juga mengajak agar para Pelajar tidak menkonsumsi Miras dan melakukan Tawuran antar siswa yang dapat merugikan diri pribadi, keluarga dan meresahkan masyarakat.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.