Beranda Berita Polres Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kep. Tanimbar gencar Sosialisasi Perpres 87 tahun...

Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kep. Tanimbar gencar Sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 kepada warga

10
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu 18 September 2021, personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kepulauan Tanimbar gencar melaksanakan Sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Sapuh bersih Pungutan liar kepada masyarakat.

Dalam rangka mencegah Prektek Pungli di masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar melalui personil Bhabinkamtibmas jajaran yang tergelar di setiap desa, tiap kecamatan, gencar melaksanakan Sosialisasi kepada msyarakat tentang Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Sapuh bersih Pungutan liar.

Salah satu contoh pada hari Sabtu, 18 September 2021, Bhabinkamtibmas Desa Watmuri 1 Bripda R. Kewilaa yang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perpres nomor 87 tahun 2016, tentang Satgas Saber Pungli kepada kelompok warga desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam kegiatan Sosialisasi, Bhabinkamtibmas menjelaskan tentang Pengertian Pungli dan hal-hal yang dapat dikategorikan sebagai Pungli termasuk Sanksi Pidana baik terhadap Pemberi maupun Penerima Suap sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 dan 3 Undang – Undang nomor 11 tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap.

Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kegiatan juga menghimbau kepada warga agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Kepolisian terdekat, apabila ditemukan Praktek Pungli dalam Pelayanan Publik ataupun kegiatan lain di dalam desa.

Bhabinkamtibmas juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari oleh warga desa.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.