Beranda Berita Polres Cegah potensi kemacetan dan Laka Lantas, Sat Lantas Polres Tanimbar rutin Giat...

Cegah potensi kemacetan dan Laka Lantas, Sat Lantas Polres Tanimbar rutin Giat Gatur Pagi

5
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu tanggal 15 September 2021, ciptakan Kamseltibcar Lantas yang tetap aman dan nyaman kepada masyarakat, personil Sat Lantas rutin giat Pengaturan rawan Pagi.

Mengawali kegiatan Gatur pagi sebelum turun ke lapangan, pukul 06.45 wit, Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu D. Fenanlampir memimpin langsung kegiatan apel pagi dan memberikan App kepada personil tentang tata cara bertindak di lapangan. Setelah selesai kegiatan apel pagi pukul 07.00 wit, personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar langsung turun ke jalan dan menempati pos – pos yang telah ditentukan di perempatan dan ruas jalan di kota Saumlaki yang dianggap rawan potensi kemacetan dan laka lantas untuk melaksanakan kegiatan pengaturan dan pantauan arus Lalu lintas. Selain kegiatan Pengaturan arus lalu lintas, petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk dialogis tentang kepatuhan dalam penerapan Protokol kesehatan.

Kasat lantas Iptu D. Fenanlampir yang sempat diwawancai oleh media ini pada kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan gatur rawan pagi ini merupakan rutinitas tugas personil Sat lantas guna memberikan Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Gatur rawan pag ini merupakan tugas rutin kita di Lantas yang bertujuan untuk menjaga situasi Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar tetap aman dan nyaman serta menghindari terjadinya laka lantas.” Tutur Kasat.

Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan yaitu, situasi Kamseltibcar lantas dan aktifitas masyarakat dipagi hari pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar berlangsung aman dan lancar.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.