Beranda Berita Polres Cegah Laka Lantas, Sat Lantas Polres Tanimbar rutin Gatur Pagi

Cegah Laka Lantas, Sat Lantas Polres Tanimbar rutin Gatur Pagi

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa, tanggal 12 Oktober 2021, pukul 06.45 wit, personil Sat Lantas melaksankaan kegiatan Pengaturan arus lalu lintas rawan pagi rutin.

Sebagai etalase terdepan Polri, Satuan Lalu lintas tetap rutin melaksanakan kegiatan Gatur pagi dalam rangka mencegah kecelakaan Lalu lintas dan menciptakan ketertiban lalu lintas di jalan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas diawali dengan apel pagi guna memberikan Brifing tentang petunjuk teknis pelaksanaan dan cara bertindak di lapangan kepada personil Lalu lintas sebelum turun ke lapangan untuk melaksanakan tugas Pengaturan arus lalu lintas di pagi hari.

Personil Sat Lantas dalam tugasnya tetap mengutamakan tindakan Preemtif Setelah selesai apel pagi dan menerima arahan Kasat, personil Lalu lintas langsung turun ke lapangan dan menempati lokasi titik rawan yang telah ditentukan di dalam kota Saumlaki untuk melaksanakan kegiatan Pengaturan arus lalu lintas guna memperlancar aktifitas masyarakat dipagi hari dan menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang nyaman serta menekan angka kecelakaan lalu lintas pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Terhadap media ini, Kasat Lantas Iptu D. Fenanlampir menyampaikan bahwa kegiatan rawan pagi ini rutin dilaksanakan karena pada jam tersebut merupakan jam rawan ketika masyarakat hendak memulai aktifitasnya dipagi hari sehingga berpotensi terjadinya gangguan Kamseltibcar Lantas dan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan rawan pagi ini perlu dilakukan secara rutin karena merupakan jam awal masyarakat ketika hendak beraktifitas seperti ke kantor, Pasar, Sekolah, dan lain-lain sehingga sangat membutuhkan kehadiran sosok Polisi Lalu lintas di jalan untuk menciptakan situasi kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas yang aman serta menghindari Laka lantas”. Papar Kasat.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.