Beranda Berita Polres Bupati MTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Siwalima 2018 Polres MTB

Bupati MTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Siwalima 2018 Polres MTB

377
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Bupati Maluku Tenggara Barat Pimpin kegiatan Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat “Ketupat Siwalima 2018”, bertempat di lapangan Apel Mapolres Maluku Tenggara Barat, Rabu (06/06/2018) pukul 09.00 Wit.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Bupati Maluku Tenggara Barat Bapak Petrus Fatlolon, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Jhon Deki Baumasse,S.Sos , Komandan Apel Ipda Muhammad Haryazie Syakhranie,S.Tr.K, pembaca Doa Brigpol M.Z.Bahrul Ulum dan apel gelar pasukan diikuti oleh unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, BPBD Kabupaten Maluku Tenggara Barat,Sat Pol PP Kabupaten Maluku Tenggara Barat serta  para undangan Pimpinan Instansi terkait.

Apel gelar pasukan dengan penyematan pita Operasi oleh Bupati Maluku Tenggara Barat Bapak Petrus Fatlolon,SH.,M.H dan di lanjutkan pembacaan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, P. hd, bahwa Operasi Ketupat Tahun 2018 sebagai salah satu operasi Kepolisian terpusat yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Polda Jajaran selama 18 (Delapan belas) hari yaitu mulai tanggal 07 s/d 24 Juni 2018, operasi ini melibatkan 173.397 personil pengamanan gabungan yang terdiri unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Terkait Operasi Ketupat Tahun 2018, Kapolri memberikan penekanan kepada seluruh personil terutama pada titik-titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar betul-betul melakukan pemantauan secara cermat

Guna mengantisipasi potensi aksi terorisme, Kapolri juga menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang di imbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike), melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di Seluruh Polda Jajaran, di samping itu pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian, perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personil pengamanan oleh personil bersenjata (buddy system).

Demi mewujudkan keamanan secara umum, Kapolri perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta stakehholders terkait instansi terkait, di akhir amanat menyampaikan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Siwalima tahun 2018 Polres MTB berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.