Beranda Berita Polres Binrohtal personil Polres Tanimbar digelar dengan Tema “Bertumbuh dalam Rencana dan Kehendak...

Binrohtal personil Polres Tanimbar digelar dengan Tema “Bertumbuh dalam Rencana dan Kehendak Allah”

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis tanggal 14 Oktober 2021, pukul 09.00 wit, Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar kegiatan Binrohtal personil.
Kegiatan Pembinan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang merupakan Program Pola Pembinaan personil Polri dalam rangka membina Mental Spiritual personil untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta terus dilakukan di Polres Kepulauan Tanimbar melalui Bag SDM guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil terhadap Tuhan Yang Maha Eza.
Kegiatan Binrohtal di Minggu ini, dilakukan dengan Tema yang dipilih yaitu, “Bertumbuh dalam Rencana dan Kehendak Allah” dengan menghadirkan Rohaniawan yaitu Wakil Uskup wilayah MTB dan MBD Rd. Simon Petrus Matruty, Pr., selaku Pemberi materi siraman rohani kepada personil yang beragama Katholik dan Protestan, Ustad Abdul Karim, S.Ag., selaku Penceramah kepada personil Umat Muslim dan personil umat Hindu yang dipimpin oleh Pemangku Agama Hindu yang diwakili oleh Bripka I Kadek Wijaya Kusuma.
Melalui Tema yang dipilih, Rohaniawan yang hadir dalam ceramahnya, mengajak personil Polres Kepulauan Tanimbar untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga dapat mencerminkan perbuatan baik sebagaimana Sifat Allah dalam wujud pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat agar dilakukan sesuai kehendak Allah.
Sementara kabag SDM Kompol L. Laratmasse, S.H., akhir kegiatan menyampaikan kepada personil agar sedapat mungkin agar menyisihkan waktu dalam berbagai kesibukan pekerjaan untuk membangun relasi dengan Tuhan melalui kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental yang dilaksanakan sehingga wujud perlakuan dan perbuatan dapat mencerminkan sifat dan kehendak Tuhan terutama dalam tugas Pelayanan kepada masyarakat.
Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan Penerapan Protokol Kesehatan.