Beranda Berita Polres Bijak Menggunakan Media Sosial, Subbag Humas Polres MTB Sambangi Desa Kabiarat

Bijak Menggunakan Media Sosial, Subbag Humas Polres MTB Sambangi Desa Kabiarat

445
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Bertempat di Balai Desa Kabiarat telah di laksanakan kegiatan pertemuan dengan Tema meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat guna menangkal penebaran isu sara melalui media sosial maupun media elektronika lainnya pada Desa Kabiarat.Kamis (4/1/2018).

Hadir dalam kegiatan pertemuan ini Kepala Desa Kabiarat, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua Dewan Gereja,Danton Linmas, Ketua Adat dan tokoh masyarakat Desa Kabiarat serta Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Brigpol Dace Poceratu.

Dalam kegiatan tersebut, PS Paur Subbag Humas Polres Maluku Tenggara Barat menjelasakan tentang berita hoax yang menjadi salah satu bentuk alat untuk upaya Propaganda dengan tujuan seperti hate crime/hate speech, retorika. Serta upaya polri terhadapa pemberitaan Hoax dengan mencegah (kampanye cyber ethics, counter dengan berita yang sebenarnya, dan memblokir akun, web, laman yang di anggap berbahaya / penyebar berita hoax, dan penegakan.

Kegiatan pertemuan ini  bertujuan untuk menangkal berita berita Hoax yang beredar di media sosial maupun informasi – informasi yang dapat memicu pertikaian serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya media sosial sangat bermanfaat bagi masyarakat jika digunakan dengan baik,” Ucap Bripka Edy.

Sementara itu PS Kasihumas Polsek Saumlaki Bripka Viktor Luturmas menjelaskan terkait undang – undang Republik Indonesia nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dalam pertemuan ini ada beberapa usul dan saran yang disampaikan diantaranya :

  • Tentang akses jalan masuk ke Desa kabiarat yang rusak sehingga mengganggu kelancaran aktifitas serta anak – anak sekolah yang sering terlambat dan tidak diterima masuk ke dalam sekolah;
  • Masih adanya anak muda Desa Ilngei yang melakukan pemalangan jalan dan meminta uang di jalan Desa Ilngei;
  • Adanya perbaikan jalan masuk ke Desa Kabiarat;
  • Kalau bisa personil Polri yang melaksanakan Patroli agar selalu tersenyum sehingga masyarakat tidak takut kalau melihat Polri yang sementara Patroli.

Pelaksanaan kegiatan pertemuan pada Balai Desa Kabiarat berjalan baik, aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.