Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki Mengamankan Pelaksanaan Ibadah Jalan Salib Pada Gereja Santo Matias...

Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki Mengamankan Pelaksanaan Ibadah Jalan Salib Pada Gereja Santo Matias Saumlaki

586
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Saumlaki Bripka Romanus Malirmasele kawal dan mengamankan prosesi Ibadah Jalan Salib pada Gereja Santo Matias Saumlaki.Jumat (16/2/2018).

Wakil Uskup Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya Pastor Simon Petrus Matruty,Pr memimpin pelaksanaan Ibadah Jalan Salib pada Gereja Santo Matias Saumlaki, kurang lebih 500 umat Paroki Kota mengikuti Ibadah Jalan Salib.

Jalan Salib disusun berdasarkan meditasi St. Bernard, St. Fransiskus Asisi dan St. Bonaventura di abad pertengahan, yang kemudian dituangkan dalam 14 pemberhentian seperti yang kita kenal sekarang dari komunitas Fransiskan di abad ke 17. Tujuan renungan/ meditasi ini adalah supaya umat dapat merenungkan kisah sengsara Yesus dari saat sebelum wafat-Nya sampai Ia dikuburkan.

Sementara itu dalam Kotbahnya Wakil Uskup mengatakan, ” Masa Prapaskah sering disebut sebagai Retret Agung Umat, maka dalam masa Prapaskah umat diharapkan mendalami iman, pribadi maupun dalam komunitas, serta membiasakan diri dengan doa/renungan serta ibadah yang lebih intens.

Ibadat Jalan Salib diadakan setiap Hari Jumat selama Masa Prapaskah, Ibadat ini dapat dilaksanakan di Gereja atau dapat juga dilaksanakan diĀ  setiap lingkungan di tempat yang sesuai. Doa jalan Salib pribadi atau bersama keluarga juga dianjurkan untuk dilaksanakan selama Masa Prapaskah.tutur Wakil Uskup.

Dilain hal proses pelaksanaan Ibadah Jalan Salib pada Gereja Santo Matias Saumlaki berjalan baik,aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.