Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Karatat lakukan Sosialisasi Saber Pungli kepada Warga

Bhabinkamtibmas Karatat lakukan Sosialisasi Saber Pungli kepada Warga

8
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Bhabinkamtibmas desa Karatat Polsek Fordata Bripka M. Suatrean menyambangi warganya dan Sosialisasikan Saber Pungli. Rabu (03/08).

Terhadap kegiatan Sambang yang dilakukan ini, Bhabinkamtibmas desa Karatat, kecamatan Fordata memberikan Materi Sosialisasi tentang Peraruran Presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan tugas (Satgas) Sapuh bersih (Saber) Pungutan Liar kepada warga dengan maksud agar warga mengerti tentang apa itu Pungli dan jenis – jenis Pungli yang dapat dipidanakan bila ada yang melakukan atau mempraktekan kepada warga.

Bukan hanya itu, Bhabinkamtibmas desa Karatat ini juga memberikan Imbauan kepada Warga untuk tidak melaut apabila cuaca sementara dalam keadaan tidak bersahabat dan selalu memperhatikan kelayakan fasilitas berlayar untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Dia juga menghimbau kepada warga agar apabila ada yang belum divaksinasi, baik diri sendiri ataupun keluarga dan kerabat, agar segera mendaftarkan diri di Puskesmas setempat atau dapat mengikuti Vaksinasi di Polres Tanimbar yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Polres.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.