Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Watidal Polres MTB Gandeng Pemdes Untuk Sosialisasi Cegah Virus Corona

Bhabinkamtibmas Desa Watidal Polres MTB Gandeng Pemdes Untuk Sosialisasi Cegah Virus Corona

138
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Senin Tanggal 30 Maret 2020, pukul 09.16 Wit,bertempat di Desa Watidal,Kecamatan Tanimbar Utara,Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Bhabinkamtibmas Desa Watidal Bripka Edwin Leka,melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Desa Watidal yang bertempat di kasebo tempat santai milik Pemerintah Desa.

Dalam Pertemuan, Bhabinkamtibmas menjelaskan Kepada Pemerintah Desa Watidal ada beberapa Poin yang tentang Pencegahan Virus Corona (Covid 19) antara lain :

1. Corona merupakan virus berukuran besar. Diameter virus ini 400-500 micro, sehingga masker jenis apa pun dapat mencegah masuknya ke tubuh kita dan tidak perlu menggunakan masker yang mahal.

2. Virus corona tidak melayang di udara, tapi menempel pada benda, sehingga penularannya tidak melalui udara.

3. Apabila menempel di permukaan logam, virus corona dapat hidup selama 12 jam. Mencuci tangan dengan sabun dan air sudah cukup.

4. Apabila menempel di kain, virus corona dapat hidup selama 9 jam, sehingga mencuci pakaian atau menjemurnya di bawah sinar matahari selama 2 jam sudah cukup untuk membunuhnya.

5. Apabila menempel di tangan, virus corona dapat hidup selama 10 menit, sehingga menyediakan sterilizer berbahan dasar alkohol cukup untuk berjaga-jaga.

6. Apabila berada di udara bersuhu 26-27 °C, virus corona akan mati sehinga tidak hidup di daerah panas. Di samping itu, minum air panas dan berjemur di bawah sinar matahari sudah cukup sebagai pencegahan.Menghindari makanan dan minuman dingin termasuk ice cream sangat penting.

7. Berkumur sampai dalam dengan air hangat dan garam akan membunuh virus corona.

Dengan mengikuti petunjuk ini diharapkan kita dapat mencegah penyebaran dari Virus Corona ini.Ucap Bhabinkamtibmas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.