Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Sambangi Giat Posyandu

Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Sambangi Giat Posyandu

675
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Bahabinkamtibmas Desa Sifnana Brigpol Petrus Keliduan melaksanakan pemantaun serta menyambangi giat posyandu yang dilaksanakan pada Puskesmas Tanimbar Selatan, Senin (7/08/2017).

Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin. Dengan adanya sambang ini warga masyarakat sangat merespon dengan baik dengan kehadirannya anggota polri sehingga dapat mempererat hubungan dengan masyarakat.

Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. melalui Kapolsek Saumlaki Iptu Egidio Sumilat,S.Ik mengatakan bahwa giat sambang yang dilakukan oleh para bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat yang bertugas sebagi anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian. karena Bhabinkamtibmas adalah sosok yang harus selalu dekat dengan warganya, untuk meraih simpati dan meraih hati dari warga masyarakat desa binaan perlu adanya sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan aparatur desa maupun instansi lain.

“Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan di Puskesmas Tanimbar Selatan Desa Sifnana, kami melakukan pendampingan kegiatan ini guna ikut menyukseskan giat tersebut, agar kegiatan  berjalan aman dan lancar.tutur Brigpol Petrus Keliduan.

Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas di desa binaan, diharapkan mempermudah akses Bhabinkamtibmas untuk menggali informasi guna membantu memelihara kamtibmas di desa binaan.baik melalui kegiatan – kegiatan sosial maupun kemasyarakatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.