Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Rumah Salut Sambangi Warga Berkerumun

Bhabinkamtibmas Desa Rumah Salut Sambangi Warga Berkerumun

114
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku,Polres Maluku Tenggara Barat, Selasa tanggal 21 April 2020, pukul 10.30 wit, Bertempat di Desa Rumahsalut, Kecamatan Wermaktian Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Bhabinkamtibmas Desa Rumahsalut Bripka D.Watkaat, melaksanakan kegiatan sambang kerumah Bapak Rudy Basar yang sementara duduk Berkerumun dengan beberapa warga Masyarakat Desa Rumahsalut.

Bhabinkamtibmas menyambangi warga yang sementara duduk berkerumun, tak henti-hentinya Bhabinkamtibmas menyampaikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Virus Corona atau Covid 19 yang salah satunya tidak berkerumun atau berkelompok serta selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lain :

Sebelum membubarkan warga tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk melakukan langkah – langkah pencegahan Virus Corona atau Covid 19 sebagai berikut :

1. Tidak melakukan kegiatan berkelompok atau melakukan kegiatan yang mengakibatkan berkumpul masa;
2. Tetap tenang dan tidak panik namun selalu waspada dan berada di rumah (Stay at home) dan melakukan isolasi mandiri (Physical Distencing) dalam hal menjaga jarak minimal 1 meter jika berdialog dengan orang lain;
3. Tetap menjaga kebersihan diri, lingkungan dan kesehatan;
4. Jangan mudah percaya informasi yang belum dipastikan kebenarannya mengenai wabah Corona (Covid-19);
5. Apabila ada informasi yang belum dimengerti/belum jelas sumbernya segera menghubungi Bhabinkamtibmas;
6. Selalu patuh terhadap himbauan pemerintah terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19);
7. Selalu berdoa meminta perlindungan Tuhan Yang Maha Esa semoga wabah virus Corona ini secepatnya bisa ditangani dengan baik.

Mengakhiri himbauan, wargapun secara berlahan – lahan membubarkan diri dan kembali ketempat tinggal mereka masing – masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.