Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Olilit Barat Mengamankan Kegiatan Sidang Desa

Bhabinkamtibmas Desa Olilit Barat Mengamankan Kegiatan Sidang Desa

510
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Bhabinkamtibmas Desa Olilit Barat Brigpol E.F.Saklil mengamankan kegiatan sidang Desa yang berlangsung pada Balai Desa Olilit Raya.Selasa (17/10/2017).

Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat memiliki keunikan tersendiri dalam menjaga hubungan kekeluargaan antara satu dengan yang lain, Duan Lolat adalah bukti adat budaya yang sangat kendal dikehidupan masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang sampai sekarang masih hidup dalam jadi diri seorang masyarakat Tanimbar, hal ini berkelanjutan dalam penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi pada masyarakat misalnya suatu kasus yang berdampak pidana namun banyak masyarakat yang karena hubungan Duan Lolat tidak menyelesaikan lewat jalur hukum namun diselesaikan lewat sidang Desa.

Kasus yang menimpa Yosep Sorlury terkait pemerasan yang dilakukannya terhadap beberapa pemilik kios di Desa Olilit Barat dengan mengatasnamakan Pemerintah Desa Olilit Raya tidak diselesaikan melalui jalur hukum namun atas laporan dari masyarakat serta permintaan dari masyrakat setempat agar yang bersangkutan diproses lewat sidang Desa.tutur Bhabinkamtibmas.

Dalam sidang Desa terkait terlapor Yosep Sorlury diputuskan yang bersangkutan membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Disamping itu Bhabinkamtibmas Desa Olilit Barat dalam pesan – pesan Kamtibmasnya mengharapkan agar permasalahan ini tidak akan terulang lagi, jika permasalahan ini terulang kembali makan sangsi hukum akan diberlakukan.ungkap Bhabinkamtibmas.

Pelaksanaan sidang Desa terkait kasus Yosep Sorlury berjalan baik,aman dan lancar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.