Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Lorulun Melaksanakan Door To Door System Kewarga Binaan

Bhabinkamtibmas Desa Lorulun Melaksanakan Door To Door System Kewarga Binaan

416
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat Polsek Wertamrian, Bhabinkamtibmas Desa Lorulun Brigpol Naldo Kiriweno, dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pembina kamtibmas di Desa Binaannya senantiasa mengedepankan kegiatan sambang untuk berinteraksi langsung dengan warga masyarakat. Dengan kegiatan sambang pintu ke pintu warga desa binaannya. Jumat (19/1/2018).

Kegiatan sambang pintu ke pintu dirumah penduduk  saat ini sedang digalakkan oleh Polsek Wertamrian dan dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas guna menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan himbauan.

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat melalui DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Kapolsek Wertamrian Iptu Zakaris J.W.Taborat saat di konfirmasi, mengatakan “Kegiatan sambang / pintu ke pintu yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan paling tidak dapat diakses secara langsung dan mengetahui kesulitan yang sedang dialami oleh masyarakat serta mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah yang ditemukan tersebut”, demikian kata Kapolsek.

Sementara itu kegiatan sambang Door to Door System oleh Bhabinkamtibmas Desa Lorulun Kecamatan Wertamrian kepada warga binaannya berjalan baik dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.