Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Lauran Dalam Giat Problem Solving

Bhabinkamtibmas Desa Lauran Dalam Giat Problem Solving

227
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Kemampuan seorang Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memecahkan setiap permasalahan diwilayah tugasnya, seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Lauran, dengan kerja cepatnya dapat menyelesaikan permasalahan di Desa Binaannya.

Pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 tepatnya pukul 11.00 wit, bertempat di Kantor Polsek Tanimbar Selatan Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.Bhabinkamtibmas Desa Lauran Brigpol Yusup.A.Halirat,S.H.Melaksanakan giat Pemecahan Masalah/Problem Solving terkait Tindak Pidana Kekerasan Bersama Terhadap Barang Dan Atau Pengrusakan.

Kasus ini terjadi pada hari Selasa tanggal 24 September 2019,sekitar pukul 15.00 wit,dimana pengrusakan terhadap 3 lembar kaca jendela rumah milik saudara AM yang diduga dilakukan oleh saudara MK dan SF yang dilakukan dengan cara memukul dengan menggunakan sepotong kayu papan.

Peristiwa ini dipicu akibat karena korban maupun para pelaku sudah dipengaruhi minuman beralkohol sehingga terjadi salah paham pada saat duduk bersama – sama sambil mengkonsumsi minuman beralkohol.

Ketika menerima laporan warga, Bhabinkamtibmas Langsung menujuh TKP. untuk melihat kerusakan yang terjadi.

Darisinilah Bhabinkamtibmas melakukan pemanggilan terhadap kedua belah pihak untuk hadir pada Kantor Polsek Tanimbar Selatan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Dalam musyawarah/ mediasi di kantor Polsek Tanimbar Selatan. Kedua belah pihak bersedia untuk saling memaafkan serta bersepakat tidak diproses hukum tetapi diselesaikan secara hukum adat istiadat setempat.

Kedua belah pihak juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah membantu memediasi permasalahan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.