Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Kandar Hadir Ditengah – Tengah Warganya

Bhabinkamtibmas Desa Kandar Hadir Ditengah – Tengah Warganya

169
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Kegiatan Sambang merupakan Salah satu Kegiatan pokok oleh seorang Bhabinkamtibmas,kegiatan ini dalam rangka menyerap Aspirasi dan informasi terkait Kamtibmas dari warga masyarakat binaan,sehingga nantinya akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah Solusi maupun tindakan yang terukur,demi terciptanya Kamtibmas.

Pada Hari Rabu tanggal 25 September 2019, pukul 10.00 wit bertempat di Desa Kandar, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.Bhabinkamtibmas Desa Kandar,Polsek Selaru,Polres Maluku Tenggara Barat. Brigpol Fraly Egus Lololuan,melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) Dalam bentuk Kunjungan pada Warga binaan diantaranya :
1. Bapak BROKEN LURUSMANAT.
2. Bapak ANDI LOLOLUAN.

Dalam kegiatan kunjungan, Bhabinkamtibmas mengisi Blangko Kunjungan (Junkai Renraku) serta memberikan kartu nama dan stiker Bhabinkamtibmas kepada warga yang dikunjungi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan berdiskusi dengan warga terkait Kamtibmas serta masalah-masalah yang sedang dihadapi warga,demi untuk menemukan solusinya.

Sementara itu isi dari Pesan – pesan Kamtibmas sebagai berikut :

1). Jangan mudah terprovokasi dengan hasutan dan informasi yang menyebarkan berita Kebohongan / Hoax, teliti dan dicermati terlebih dahulu terkait informasi apapun yang sementara kita hadapi khususnya masalah sengketa Tanah.

2). Mengajak semua warga untuk jalin terus kerukunan dan kebersamaan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

3).Dengan mengambil langkah fisik (berperang) terkait masalah sengketa Tanah bukan langkah yang tepat akan tetapi harus di tempuh dengan langkah atau Proses Hukum yang mempunyai Inkra atau ketetapan dan Keputusan yang Sah.

Adapun warga mengapresiasi kegiatan Door to Door System (DDS) yang dilaksanakan, karena melalui kegiatan kunjungan warga dapat mengenal lebih dekat dengan Bhabinkamtibmas.ucap salah satu Warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.