Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Mengajak Para Pemuda Di Desa Binaan Untuk Hidup Mandiri

Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Mengajak Para Pemuda Di Desa Binaan Untuk Hidup Mandiri

616
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Bhabinkamtibmas desa kabiarat turut serta dalam membantu pekerjaan warga binaannya.Rabu (27/9/2017).

Dengan berpakaian dinas Kepolisian serta dibawah terik matahari, Bhabinkamtibmas desa kabiarat Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat Brigpol Dace Poceratu bersama – sama dengan warga binaannya saling bergotong royong  membangun sebuah Bengkel Tampal Ban Motor pada desa binaannya.

Tak perlu banyak yang dilakukan oleh Brigpol Dace Poceratu untuk menjaga desa binaannya tetap aman, dengan mengajak para pemuda di desa binaannya untuk menciptakan suatu lahan pekerjaan, Brigpol Dace Poceratu bersama pemuda – pemuda pada desa kabiarat berhasil membangun sebuah Bengkel Tampal Ban pada desa binaannya.

” Kebanyakan para pemuda di desa binaan saya tidak memiliki pekerjaan tetap, banyak diantara mereka menghabiskan waktu dengan berkebun umbi – umbian  maupun sayur mayur.ungkap Brigpol Dace Poceratu.

Dengan adanya Bengkel Tampal Ban ini diharapkan para pemuda di desa kabiarat dapat memiliki penghasilan tetap sehingga dapat menambah rejeki dalam melangsungkan kehidupan sehari – hari mereka.tutur Brigpol Dace Poceratu.

Selain membantu para pemuda desa kabiarat dalam pembuatan Bengkel Tampal Ban, Bhabinkamtibmas desa kabiarat rutin memantau aktifitas jual beli pada pasar kaget yang berada di pinggiran jalan DR Boediono Saumlaki.

” Bukan penyuluhan, bukan pembinaan yang menjadi andalan rutin saya melainkan turun ke tengah – tengah kehidupan warga binaan guna untuk mencari dan menyelidiki setiap permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat setempat, hal ini bertujuan untuk mencegah sedini mungkin hal – hal atau peristiwa yang dapat mengganggu kamtibmas pada desa kabiarat.ungkap Brigpol Dace Poceratu.

Sejak bertugas sebagai Bhabinkamtibmas pada desa kabiarat belum saya temukan adanya peristiwa atau permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas pada umumnya.

Desa kabiarat Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat sampai dengan saat ini masih aman dan kondusif.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.