Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Ajak Ngobrol Santai Dengan Warga Binaan Untuk Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Ajak Ngobrol Santai Dengan Warga Binaan Untuk Jaga Kamtibmas

499
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polsek Saumlaki untuk menjaga sinergitas dan untuk menarik simpati masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Brigpol Dace Poceratu mengajak ngobrol warga binaannya sambil bediri disekitar kantor Desa Kabiarat.Sabtu (13/1/2018).

Sambang desa merupakan hal yang biasa sekaligus kewajiban dan rutinitas sehari-hari. sambang desa tidak memerlukan suasana formal layaknya rapat atau workshop . yang terpenting adalah seorang Bhabinkamtibmas dapat bertemu dan bertatap muka serta berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di desa binaannya.

Brigpol Dace Poceratu, seorang Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Polsek Saumlaki jajaran dari Polres Maluku Tenggara Barat, saat melaksanakan sambang desa dirinya merasa lebih nyaman dengan santai bersama warga. menurutnya, warga justru merasa lebih dihargai karena memposisikan diri sama seperti mereka, hal ini diketahui pada saat Bhabinkamtibmas sedang asyik ngobrol dengan warganya sambil berdiri, tidak ada sekat antara masyarakat dan polisi, sambil ngobrol menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan serta mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan karakternya pun juga berbeda-beda, yang terpenting interaksi harus berjalan dua arah sehingga Bhabinkamtibmas benar-benar bisa menjalankan fungsinya sebagai inisiator, dinamisator dan stabilisator Kamtibmas di wilayahnya”,’kata Bhabinkamtibmas.

Pembicaraan antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya tak berlangsung lama, seketika Bhabinkamtibmas beserta warga binaanya kembali untuk melaksanakan aktifitasnya masing – masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.