Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Eliasa Polres MTB, Mengajak Anak – Anak SD Untuk Peduli...

Bhabinkamtibmas Desa Eliasa Polres MTB, Mengajak Anak – Anak SD Untuk Peduli Terhadap Karhutla

181
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Bhabinkamtibmas Desa Eliasa Polsek Selaru Polres Maluku Tenggara Bripda V.Bilmaskosu,mengajak Anak usia dini untuk perangi Karhutla bersama – sama.Senin (23/9/2019),pukul 08.30 wit.

Tepatnya di SD Pniel Desa Eliasa Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar,melalui giat Door to Door System (DDS),Bhabinkamtibmas mengajak Anak – Anak SD untuk bersama – sama melawan yang namanya Karhutla.

Dalam kegiatan kunjungan dimaksud, Bhabinkamtibmas mengisi Blangko Kunjungan (Junkai Renraku) sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti :
1). Memberikan Himbauan Terkait Kebakaran Hutan Dan Dampak Negatif kepada Siswa-siswi SD Pniel.
2). Menjelaskan Tentang Pasal 187 KUHP tentang Pembakaran lahan Dan Hutan Serta Hukuman dan Denda Bagi Pelaku Pembakaran Lahan Dan Hutan.
3). Perhatikan waktu belajar dan istirahat Siswa – Siswi agar tepat waktu dan tidak Melakukan Tindakan Yang Merugikan Diri sendiri Dan Orang lain
4). Segera menghubungi Bhabinkamtibmas bilamana menemukan Titik api serta kejadian/peristiwa pidana yang terjadi di lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan Bhabinkamtibmas pada SD Pniel ini dimaksudkan agar anak – anak ini akan menyampaikam kepada orang tua mereka tentang larangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar karena akan berhadapan dengan hukum.”Ya Anak – Anak itukan polos, jadi kalau apa yang kita sampaikan, pasti mereka sampaikan juga pada orang tua mereka.Tutur Bhabinkamtibmas.

Sementara itu kegiatan Door to Door System (DDS) pada SD Pniel Desa Eliasa berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.