Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Desa Amdasa Lakukan Mediasi Penyelesaian Masalah Dalam Keluarga

Bhabinkamtibmas Desa Amdasa Lakukan Mediasi Penyelesaian Masalah Dalam Keluarga

921
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Bhabinkamtibmas Desa Amdasa Kecamatan Wertamrian Kabupaten Maluku Tenggara Barat Brigpol Y.Jilarpoin Memediasi penyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh salah satu keluarga di Desa Amdasa.Senin (6/11/2017).

Pertengkaran yang terjadi antara anak dan Bapak pada Desa Amdasa sudah berlangsung lama, hal ini terjadi ketika sang anak  ( Frengki Refwalu ) dalam keadaan dipengaruhi oleh minuman keras ingin meminjam motor dari Bapaknya ( Remy Laiker ) namun sang Bapak tidak memberikan motor tersebut kepada anaknya.

Peristiwa ini berujung ketika anak tersebut melakukan tindakan mendorong sang Bapak yang mengakibatkan Bapak tersebut terjatuh, hal ini ketika dilihat oleh masyarakat secara cepat  menolong Bapak tersebut untuk dilarikan pada Rumah Sakit terdekat pada Kota Saumlaki.

Melihat permasalahan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Amdasa Brigpol  Y.Jilarpoin segera melakukan pendekatan – pendekatan kepihak keluarga baik khususnya pada anak maupun Bapak yang sementara bertengkar.

Dari Hasil pendekatan dan mediasi yang dilakukan ditemukan kesepakatan antara anak dan bapak dimana keduanya saling memafkan antara satu dengan yang lain.

Perdamaian yang dilakukan oleh sang anak dan Bapaknya membuat pihak keluarga merasa terharu dan sempat meneteskan air mata mereka, ” Sekian lama sudah pertengkaran ini terjadi namun  pada saat ini hubungan antara anak dan Bapaknya kembali harmonis.tutur Bhabinkamtibmas.

Kegiatan mediasi oleh Bhabinkamtiba Desa Wowonda Brigpol Y.Jilarpoin berjalan baik, aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.