Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Bomaki Mediasi Penyelesaian Masalah Tindak Pidana Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Bomaki Mediasi Penyelesaian Masalah Tindak Pidana Penganiayaan

77
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Rabu 26 Agustus 2020, pukul 13.45 wit, bertempat di Polsek Tanimbar Selatan Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Bripka S. E. S. Mitakda melakukan Problem Solving atau penyelesaian masalah antara saudara Markus Fenanlampir dan Saudara Yosep laiyan.

Uraian Singkat Kejadian : Menindak lanjuti permasalahan yang terjadi pada tanggal 07 Agustus 2020 tentang tindak pidana Penganiayaan yang terjadi di Desa Bomaki.

Bhabinkamtibmas menghadirkan kedua belah pihak di Kantor Polsek Tanimbar Selatan untuk dilakukan mediasi terkait permasalahan yang terjadi.

Dalam giat penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah pihak, baik itu dari korban dan tersangka untuk bisa mendapatkan titik terang dari permasalahan tersebut.

Penyelesaian masalah berlanjut dan ahirnya kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai, mengingat kedua belah pihak bukan orang lain, akan tetapi kedua belah pihak masih ada hubungan kekeluargaan antara bapak dan anak.

Setelah kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai kemudian pihak korban meminta kepada pihak tersangka untuk menanggung ongkos berobatnya di Rumah Sakit P. P. Magreti Saumlaki.

Dan pihak tersangka menyetujui permintaan tersebut, kemudian kedua belah pihak berpelukan dan mereka kembali ke rumah masing-masing.

Tindakan yang di ambil :

  1. Menerima laporan dari Masyarakat dan segera turun ke TKP;
  2. Membawa Korban ke rmh sakit untuk di lakukan pengobatan;
  3. Membawa Tersangka dan Saksi” untuk di mintai keterangan;
  4. Mempertemukan kedua belah pihak untuk di lakukan madiasi.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, giat penyelesaian maslah berakhir pukul 15.04 wit.