Beranda Berita Polres Bhabinkamtibmas Alusi Kelaan Polsek Kormomolin Amankan kegiatan Pengukuran lahan oleh BPN

Bhabinkamtibmas Alusi Kelaan Polsek Kormomolin Amankan kegiatan Pengukuran lahan oleh BPN

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, di desa Alusi Kelaan Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bhabinkamtibmas desa Alusi Kelaan Bripka H. Masbaitubun melaksanakan Pengamanan kegiatan Pengukuran tanah oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional. Rabu (15/06/2022).

Terhadap kegiatan Pengukuran yang dilakukan, Bhabinkamtibmas mendatangi langsung lokasi-lokasi yang menjadi Objek Pengukuran untuk melaksanakan Pengamanan jalannya kegiatan.

Disela Pengamanan kegiatan Pengukuran, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kelancaran Program Pembangunan Nasional tersebut dengan menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap aman kondusif selama kegiatan berlangsung dan apabila ada kendala batas tanah antar warga, agar yang berkepentingan bisa saling Pengertian untuk diatur secara baik dengan tidak mengganggu jalannya kelancaran kegiatan Pengukuran.

Sementara terhadap Pemerintah desa, Bhabimkamtibmas Alusi Kelaan ini juga berharap agar batas tanah desa Alusi Kelaan, desa Alusi Bukjalim dan desa Alusi Tamrian kecamatan Kormomolin agar segera disikapi demi mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas berupa konflik batas lahan.

“Pemdes agar cekatan dalam mengatisipasi batas tanah antara desa Alusi Kelaan, Alusi Bukjalim dan Alusi Tamrian agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas berupa konflik batas lahan di desa-desa tersebut”. Ujarnya.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas selaku perpanjangan tangan dari Polsek setempat, kegiatan dapat berlangsung aman dan lancar.