Beranda Berita Polres Bersama Linmas, Bhabinkamtibmas Werain lakukan Patroli Dialogis di malam hari

Bersama Linmas, Bhabinkamtibmas Werain lakukan Patroli Dialogis di malam hari

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas dan kriminalitas di tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Werain dengan melibatkan Linmas lakukan Patroli Dialogis di Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (08/06/24) malam.

Giat Patroli Dialogis ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi guna mengantisipasi Sitkamtibmas Pada Seputaran Desa Werain sekaligus memonitoring kegiatan maupun aktivitas Masyarakat di malam hari agar terciptanya rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan keamanan saat aktifitas masyarakat sementara berlangsung.

Selain melaksanakan tindakan pencegahan secara berkesinambungan dan rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban tengah-tengah Masyarakat di Desa dengan melakukan Patroli Mobile di sejumlah lokasi, Bhabinkamtibmas pun menyambangi Warga guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.

Dalam kunjungannya, nampak terlihat Bhabinkamtibmas melakukan dialog aktif bersama Masyarakat. Selain untuk memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, kegiatan ini pun dilakukan sebagai upaya terjalinnya silaturahmi dan kemitraan yang baik antara Petugas Keamanan dalam hal ini Bhabinkamtibmas bersama Linmas dengan Masyarakat.

Demi menjaga keamanan dan terhindar dari gangguan Kamtibmas di dalam Desa, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Warga untuk tidak menjual minuman keras tradisional berupa Sopi maupun mengkonsumsinya secara berlebihan, mengingat sejumlah gangguan Kamtibmas yang terjadi maupun tindak pidana bermula dari mengkonsumsi minuman keras tradisional.

“Apabila melihat atau mengetahui terjadinya permasalahan di dalam Desa agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga dapat segera menindaklanjuti permasalahan tersebut” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bhabinkantibmas pun menghimbau dan menyampaikan kepada Masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax atau informasi berkembang yang belum tentu kebenarannya, maupun isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di lingkungan Masyarakat.

Selain itu, Bhabinkantibmas juga menyampaikan dan berpesan kepada Masyarakat untuk sejak dini mengantisipasi kondisi cuaca yang kurang bersahabat ketika melaksanakan aktivitas di laut mengingat saat ini intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi, pastikan dahulu kondisi cuaca sebelum Melaut demi keselamatan diri.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengatakan, giat Patroli Dialuis sekaligus memonitoring aktivitas Masyarakat dimalam hari ini dilaksanakan selain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, juga sebagai upaya untuk menjalin kedekatan serta terjalinnya silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan Warga Binaan.

“Demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif, diharapkan agar kita peduli terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal Masing-masing, Mari saling bekerjasama, bersinergi, tingkatkan komunikasi dan berbagi informasi agar dapat menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman” jelas Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.