Beranda Berita Polres Bermodalkan Cinta Indonesia Johan Wahyudi SJP Keliling Indonesia dan Tiba di Bumi...

Bermodalkan Cinta Indonesia Johan Wahyudi SJP Keliling Indonesia dan Tiba di Bumi Tanimbar

660
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Pria asal Sumatra Johan Wahyudi SJP pria berambut gimbal ini menggelilingi Indonesia dan akhirnya tiba di Bumi Tanimbar Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Selasa (1/8/2017).

Selama hampir dua tahun, Johan Wahyudi mengelilingi  Indonesia dengan Vespa bekas yang telah dimodifikasi. Sepanjang perjalanan Johan menggunakan ban bekas jenis apapun untuk tetap melaju dengan Vespa bekasnya. Bagaimana kisahnya?

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Johan untuk menjelajahi jalanan yang terjal dan tentu penuh risiko. Pemuda asal Sumatra  ini hanya bermodal keyakinan dan keinginannya mengenal Indonesia lebih dekat.

“Persiapannya ya biasa saja, nggak ada¬† persiapan khusus. Karena saya memang ingin mengetahui Indonesia secara dekat,” ungkap Johan Wahyudi ketika ditemui pihak Humas Polres Maluku Tenggara Barat pada saat berada di Mako Polres Maluku Tenggara Barat.

Banyak kisah menarik saat mengarungi perjalanan dari Kota ke Kota mulai dari Pulau Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan sekarang berada di Kota Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat. banyak sudah suka dan duka yang dihadapi selama mengarungi Ibu Pertiwi Indonesia.

Meski demikian, Johan merasa sedikit terhibur karena berkesempatan mengunjungi objek-objek wisata yang begitu beragam di Indonesia yang mungkin tidak semua orang dapat melihat dan menikmati indahnya alam Indonesia.

” Selama Saya menjelajahi Dari Sumatra, Johan melanjutkan perjalananan menuju Pulau Jawa, Pulau Bali dan Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada kejadian yang cukup unik dan tak mengenakkan saat dia menyisiri jalanan sempat dicegat sejumlah orang yang namun dengan kearifan dan kesantunan yang ditunjukan sehingga sejumlah orang tersebut membiarkan Johan melanjutkan perjalanannya.

“Saya merasa senang karena baru pertama saya dapat bisa ketemu langsung dengan seorang Kapolres yang pangkatnya seperti bintang dan bahkan diberikan hadia Perahu Khas asli Maluku Tenggara Barat buatan Desa Tumbur, tak hanya itu saya diberikan juga makan polisi.tutur Johan saat makan bersama dengan Pihak Humas Polres Maluku Tenggara Barat.

Kedatangan Johan Wahyudi SJP pada Polres Maluku Tenggara Barat mendapat perhatian khusus dari personil Polres Maluku Tenggara Barat, banyak personil yang ingin mengabadikan momen bersama dengan Johan pria beramput gimbal karena dianggap sebagai seorang yang tangguh karena berani menyelusuri wilayah Indonesia tanpa persiapan yang matang dan hanya bermodalkan keberanian dan kecintaannya kepada Indonesia.

Johan Wahyudi masih akan meneruskan perjalanannya menyelusuri wilayah Kota Tual, Dobo, Papua, Ambon,Ternate, Sulawesi dan berakhir di Kalimantan, cukup perjalanan yang sangat jauh, namun hal ini bisa menjadi pelajaran bagi generasi mudah kita untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi suatu tantangan hidup yang cukup berat karena seorang Johan sudah menunjukan kepada kita bahwa hidup ini tidaklah susah jika kita jalani dengan penuh keiklasan niscaya beban seberat apapun akan dapat kita selesaikan.

Penulis : Fred / Humas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.