Beranda Berita Polres Berikan Rasa Aman, Polsek Wertamrian Melaksanakan Pam Kedatangan Imam Baru

Berikan Rasa Aman, Polsek Wertamrian Melaksanakan Pam Kedatangan Imam Baru

189
0
BAGIKAN

Tribaratnews.polrestanimbar.com – Pada Hari Sabtu Tanggal 12 Oktober 2019 pukul 10.10 Wit, bertempat di Bandara Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki,personil Polsek Wertamrian melaksanakan kegiatan pengamanan penjemputan Imam Baru RD. Agustinus Rumsory. Pr.

Dengan menggunakan Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1514. Kedatangan imam baru disambut dengan upacara adat oleh Tua Adat Desa Lorulun, pengalungan syal kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Uskup Wilayah Kepulauan Tanimbar – MBD RD. Simon Petrus Matruty, Pr dan tarian tnabar oleh Umat Paroki Arui.

Penjemputan Imam Baru dihadiri oleh Kepala Desa Arui Bab Ivo Sanamase, Pastor Paroki Arui RD. Agustinus Rinto Duarmas, Pr, Pastor Kaitanus Saleky, Pr, Ketua Dewan Stasi Arui Raya Godefridus Lartutul, Ibu – ibu WKRI Stasi Hati Kudus Arui Bab dan Umat Paroki Arui yang berjumlah kurang lebih 70 orang.

Setelah melaksanakan prosesi adat yang bertempat di Bandara Udara Mathilda Batlayeri, Imam Baru RD. Agustinus Rumsory. Pr.Meninggalkan areal Bandara dan selanjutnya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya :

1). Pukul 11.26 Wit, Imam baru melakukan pemberkatan di Mako Polsek Wertamrian yang dihadiri Personil Polsek Wertamrian.

2). Pukul 12.12 Wit, Imam Baru bersama rombongan tiba di Desa Amdasa dan disambut oleh Kepala Desa Amdasa Lodefikus Angwarmase dimana Desa Amdasa merupakan Gerbang Selatan Paroki Arui yakni Stasi Santa Maria Bunda Allah Amdasa, selanjutnya dilakukan pengalungan syal dan tarian sambutan dodobo, diakhiri dengan pemberkatan Umat Stasi Santa Maria Bunda Allah Amdasa oleh Imam Baru.

3). Pukul 12.47 Wit, Imam Baru bersama rombongan tiba di Desa Sangliat Dol dan disambut oleh Sekertaris Desa Sangliat Dol Angky Sainlolin dilanjutkan dengan pengalungan syal dan tarian, diakhiri dengan pemberkatan dari Imam Baru.

4). Pukul 13.36 Wit, rombongan Imam Baru tiba di Desa Arui Bab. Kedatangan Imam Baru diawali dengan sambutan Kepala Desa Arui Bab, pengalungan syal oleh Ketua Panitia Penjemputan Imam Baru Stasi Arui Bab, selanjutnya Imam Baru di arak menuju Pastoran Hati Kudus Arui Bab dengan tari – tarian dari Stasi Arui Das.

Adapun rangkaian Kegiatan penjemputan Imam Baru mendapat pengawalan dari Personil Polsek Wertamrian berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Wertamrian Nomor : Sprin / 121 / X / 2019 Tanggal 11 Oktober sebanyak 8 (delapan) personil, ditambah dengan 2 (dua) Personil Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barar.

Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai pukul 16.30 Wit, situasi dalam keadaan baik dan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.