Beranda Berita Polres Bangun Kultur Polri yang melayani, dekat dengan masyarakat serta menghormati HAM, Polres...

Bangun Kultur Polri yang melayani, dekat dengan masyarakat serta menghormati HAM, Polres Tanimbar Gelar Binrohtal Personil

8
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental kembali digelar kepada personil oleh Pengemban fungsi SDM Polres Tanimbar pagi ini. Kamis (04/08).

Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tanimbar selaku pengemban fungsi pembinaan personil kembali menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dengan menghadirkan tokoh agama / rohaniawan dan pemangku agama guna memberikan materi / ceramah kepada personil sebagai penguatan mental spiritual mewujudkan kepribadian yang baik dalam menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan mengusung tema “Tuhan sebagai Penolong”, para Rohaniwan dan pemangku agama yang hadir memberikan materi ceramah kepada personil ditempat terpisah yang telah dibagi berdasarkan kepercayaan agama yang dianut oleh personil Polres Tanimbar yaitu, di gedung Bhayangkara bagi personil yang beragama Protestan dan Katholik yang dipimpin oleh Rohaniwan Pastor Simon Petrus Matrutty dan di Masjid Al-Ikhlas Polres yang dilaksanakan oleh personil beragama Muslim dengan Penceramah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) diwakili Bripka M. Z. Bahrul Ulum, sedangkan diruangan Sat Intelkam, dilaksanakan oleh personil yang beragama Hindu dengan dipimpin Pemangku Hindu Dharma Bripka I Kadek Aries Budiarsa.
Kapolres AKPB Umar Wijaya, S.I.K., turut hadir bersama personil Muslim pada kegiatan pembinaan mental dan rohani di Masjid Al-Ikhlas Polres.

Kabag SDM Polres Tanimbar AKP Mustafa Kamal, S.Sos., terhadap media ini menyampaikan, kegiatan yang dilakukan juga merupakan tindaklanjut salah satu Program Prioritas Kapolri.

“Menindaklanjuti Program Prioritas Bapak Kapolri dengan salah satu aksi membangun kultur Polri yang melayani serta dekat dengan masyarakat dan menghormati hak asasi manusia, maka pada hari ini Kamis (04/08), telah digelar kegiatan Pembinaan Mental dan Rohani kepada Personil Polres Tanimbar.” Ungkapnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.