Beranda Berita Polres Bangun dialogis dengan Masyarakat, Polsek Nirunmas gelar giat Patroli

Bangun dialogis dengan Masyarakat, Polsek Nirunmas gelar giat Patroli

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sejumlah Personel Polsek Nirunmas aktif melakukan Patroli Dialogis di sejumlah lokasi pada siang hari, Rabu (10/07/24).

Giat Patroli ini menyasar pada berbagai titik strategis di Desa Waturu, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang dipimpin oleh Ps. Kanit Propam Polsek Nirunmas
Aipda S. H. KELMASKOSU, dengan tujuan untuk memantau situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif hingga menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat.

Dalam pelaksanaan Patroli dialogis yang dilakukan dengan melintasi berbagai area strategis oleh sejumlah Personel Polsek Nirunmas tersebut, nampak terlihat Anggota Kepolisian aktif berinteraksi secara humanis dengan Masyarakat setempat yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah.

Masyarakat pun diimbau dan diberikan penjelasan terkait dengan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. Selain itu, Masyarakat pun diajak untuk dapat bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan.

Tentunya Peran aktif Masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman sangatlah penting. Oleh sebab itu, Masyarakat diharapkan untuk tidak ragu melaporkan pada Bhabinkamtibmas maupun Pos Polisi terdekat terkait hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi dapat menyebabkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang lebih meluas.

Tak hanya itu, Petugas Patroli juga turut memberikan pesan Kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada Masyarakat untuk tetap memperhatikan keamanan barang-barang berharga milik mereka baik saat berada di rumah maupun ketika sedang berada diluar rumah. Serta, Masyarakat pun diingatkan untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, kegiatan yang rutin kami laksanakan baik siang maupun malam ini, merupakan bagian dari upaya preventif Kami Polsek Nirunmas, Polres Kepulauan Tanimbar untuk meningkatkan kepercayaan dan kerjasama diantara Kepolisian dan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentunya diharapkan kesadaran Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif semakin meningkat” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.