Beranda Berita Polres Api Membakar Butiran Air Water Canon Polres MTB Memadamkan

Api Membakar Butiran Air Water Canon Polres MTB Memadamkan

567
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Satuan Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat siap – siaga dalam menghadapi kebakaran hutan/lahan pada Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Senin (25/9/2017).

Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat dalam membuka suatu lahan untuk berkebun biasanya membakar rerumputan pada areal yang menjadi lahan untuk berkebun, hal ini sering berakibat terjadinya kebakaran pada sekitaran lahan perkebunan tersebut.

Musim panas yang sudah berlangsung sepekan pada Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat mengakibatkan banyaknya ditemukan titik – titik api yang diakibatkan dari pembakaran lahan untuk berkebun, peristiwa ini mendapat perhatian Pihak Polres Maluku Tenggara Barat khususnya tim Water Canon Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat.

Selain berfungsi sebagai Mobil pengurai massa anarkis, Water Canon Polres Maluku Tenggara Barat sudah banyak membantu dalam memadamkan baik itu kebakaran pada lingkungan masyarakat maupun kebakaran lahan yang diakibatkan oleh masyarakat setempat dalam membuka lahan berkebun.

Kasat Sabhara Polres Maluku AKP Nahum Tengah, mengatakan,” Pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Maluku Tenggara Barat untuk bersama – sama dengan pihak Polres Maluku Tenggara BaratĀ  bahu membahu memadamkan setiap kebakaran baik yang terjadi pada pemukiman warga masyarakat maupun kebakaran hutan/lahan pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Peristiwa Kebakaran yang biasa terjadi pada Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat diakibatkan masalah arus listrik maupun kelalain manusia seperti halnya hari iniĀ  telah terjadi kebakaran lahan yang berakibat kobaran api yang merembet pada sekitaran lahan lainnya, Satuan Sabhara bersama dengan Tim Water Canon terjun langsung ke tempat kejadian kebakaran tersebut sekaligus melakukan pemadaman api yang membakar sebagian lahan perkebunan masyarakat, api dapat dipadamkan sehingga tidak meluas lebih besar lagi ke lahan – lahan lainnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.