Beranda Berita Polres Apa Itu Quick Response ? Polres MTB Sosialisasi Quick Response

Apa Itu Quick Response ? Polres MTB Sosialisasi Quick Response

4281
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat memberikan petunjuk dan arahan tentang Quick Response kepada personil Polres Maluku Tenggara Barat.Selasa (1/8/2017).

Kasat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat AKP Nahum Tengah memberikan penjelasan dan pengertian serta penjabaran dari pada Quick Response yang dimana dari Empat program Quick Wins yang dicanangkan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono tanggal 30 Januari 2009 dalam rangka akselerasi transformasi birokrasi Polri, keberadaannya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pelaksanaan tugas polisi umum dalam kecepatan dan ketepatan bertindak seperti mendatangi TKP serta memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan patroli Sabhara dan pos mobile, sehingga terbangun interaksi positif antara Polisi dengan masyarakat selaku stakeholders.jelasnya.

Dalam mewujudkan program Quick Response tersebut, berbagai langkah inovatif dilakukan setiap kesatuan Polri tingkat kewilayahan disesuaikan dengan karakteristik masyarakat maupun kondisi geografis wilayah setempat, antara lain dengan mengoperasionalkan call centre 112, mengaktifkan kontak person langsung (hotline) antara masyarakat dengan Kapolres dan para Kapolsek serta para Kepala Satuan Fungsi Operasional (Sabhara, Lalulintas, Reserse dan Intel) melalui pemberian nomor HP dan telepon kantor maupun nomor Whatsapp yang mudah dihubungi, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya bila melihat atau mengalami gangguan keamanan. Begitu mendapat laporan lewat telpon atau SMS atau Whatsapp tersebut, polisi berupaya langsung menuju TKP dengan toleransi waktu maksimal 10 menit.ungkap Kbo Sat Sabhara disaat melanjutkan penjelasan tentang Quick Response.

Bentuk-bentuk pelayanan cepat / quick response ini menjadi kewajiban Polisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat walaupun sampai saat ini masih ditemukan keluhan dan complain terkait pelayanan Polri tersebut, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Polri saat ini telah berupaya berubah lebih baik dari sebelumnya dan hal itu menjadi tekad seluruh insan Polri khususnya pada Polres Maluku Tenggara Barat didukung partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu kritik, saran dan masukan sangat diharapkan dari masyarakat demi kemajuan Polri dan perwujudan supremasi hukum. tutur Kasat Sabhara dalam kegiatan sosialisasi.

Pelaksanaan penjabaran Quick Response yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kepolisian pada Polres Maluku Tenggara Barat demi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.