Beranda Berita Polres Anev Mingguan Rutin, Waka Polres Pimpin Rapat.

Anev Mingguan Rutin, Waka Polres Pimpin Rapat.

824
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Rapat analisa dan evaluasi (Anev) mingguan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Maluku Tenggara Barat dipimpin langsung oleh Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H. Kegiatan ini dikuti oleh Para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Seksi serta perwira Polres.Giat dilaksanakan di Ruangan Rapat Polres Maluku Tenggara Barat. Senin (17/09/2018).

Tujuan dari pada kegiatan anev mingguan adalah untuk membahas sitkamtibmas yang telah terjadi selama satu minggu terakhir, serta membahas dampak yang akan diakibatkan oleh isu-isu yang sedang berkembang di tengah masyarakat, sehingga dari hasil anev dapat disimpulkan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh satuan fungsi opsnal Polres maupun unit opsnal Polsek Jajaran Polres Maluku Tenggara Barat.

Pada kegiatan itu juga Waka Polres memberikan penekanan kepada peserta anev diantaranya :

1. Para pimpinan pada Bagian, Satuan dan Seksi agar tingkatkan pengawasan kepada anggotanya masing – masing.

2. Tindak lanjuti pelanggaran Lalulintas, balap liar, kenalpot resing, dan tabrak jalur.

3. Laksanakan Operasi Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan saran minuman keras.

4. Sat Sabhara tingkatkan giat patroli dialogis ketempat – tempat yang dianggap rawan dan jika di temukan ada yang mengkonsumsi minuman keras dipinggir jalan diamankan dan dibawa di SPKT untuk di datakan dan diberi pembinaan.

5. Tingkatkan pengamanan di pos – pos lalulintas.

6. Meningkatnya kasus pencurian belakangan ini, agar semua pihak menyikapi meningkatnya kasus pencurian ini.

7. Seksi Propam  lakukan pengecekan di pos – pos pam ovit, dan pos lalulintas.

8. Para Kabag, dan kasat, agar membuat rencana kegiatan untuk menindak lanjuti tentang kebijakan Kapolda Maluku yang baru.

9. Terimakasi buat humas karena sudah eksis membantu memviralkan kegiatan – kegiatan kepolisian di medsos dan pemberitaan.

10. Humas lakukan pengecekan terhadap jalan dari saumlaki menuju siwahan, untuk terkait kunjungan Kapolda Maluku di MTB yang akan di rencanakan minggu depan.

11. Terkait kegiatan olah raga agar terus di tingkatkan.

12. Kegiatan vokal grup dan mimbar kamtibmas agar terus di tingkatkan.

13. Kabag Ops dan Kasat intel lakukan pengecekan terkait penetapan DPT Pemilu 2019 maupun Pilkades serta terus lakukan pengawasan.

14. Masalah penyerapan anggaran agar terus di tingkatkan karna penyerapan pada Polres Maluku Tenggara Barat masih rendah, bagi sat atau fungsi yang memiliki anggaran agar terus di serap.

15. Persiapkan rencana pengamanan rangkaian kegiatan menjelang HUT Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

16. Rencanakan upacara purna bakti, dan masalah UKP anggota bulan januari 2019.

Sementara itu dalam kegiatan anev  para kabag, kasat secara bergantian melaporkan rencana kegiatan dan laporan pelaksanaan kegiatan yang sudah dilaksanakan sehingga menjadi masukan sekaligus perbaikan dan di siapkan perencanaan sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan itu Waka Polres juga mengingatkan tentang pelayanan kepolisian pada SPKT yang di jalankan agar lebih cepat dan profesional sehingga menciptakan citra positif Polres Maluku Tenggara Barat di mata masyarakat.

Dengan di adakannya Anev Mingguan ini diharapkan pelaksanaan tugas kedepannya baik dalam bidang pencegahan / preventif maupun pengungkapan kasus serta pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan secara maksimal sehingga tercipta situasi keamaman dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.