Beranda Berita Polres Ajak jaga Kamtibmas, Polsek Tanimbar Utara Gelar Minggu Kasih

Ajak jaga Kamtibmas, Polsek Tanimbar Utara Gelar Minggu Kasih

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri, Polsek Tanimbar Utara menggelar kegiatan Minggu Kasih yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Tanimbar Utara Aipda L. SABONO.

Kegiatan yang digelar secara rutin pada setiap hari Minggu, tanggal 08 Juli 2024 oleh Polsek Tanimbar Utara ini turut dihadiri oleh Tokoh Agama dan para Jemaat yang berlokasi di salah satu Rumah Warga yang berada di Desa Watidal, Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pada kesempatan itu, Aipda L. SABONO menyampaikan bahwa, kegiatan Minggu Kasih ini akan terus dilaksanakan rutin setiap hari Minggu pada kegiatan – kegiatan ibadah secara bergantian yang merupakan tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri ini guna mendengar keluhan serta masukan dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas maupun terkait kinerja Kepolisian.

Kanit Binmas pun menghimbau kepada para jemaat yang hadir agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol jenis Sopi yang berlebihan, karena dapat menimbulkan mabuk – mabukan yang berakibat mempengaruhi pikiran yang dapat berujung pada gangguan Kamtibmas, diantaranya kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT), Percabulan, Persetubuhan Anak dibawah umur, penganiayaan maupun kecelakaan fatal.

Para Orang tua pun diingatkan untuk selalu mengawasi anak- anaknya saat jam belajar malam dan batasi kegiatan anak pada saat diluar rumah. Pentingnya untuk para Orang tua melalukan fungsi kontrol, mengingat seringkali terjadi permasalahan yang terjadi dilakukan oleh anak-anak lelaki remaja yang selalu duduk berkelompok.

“Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2024, sehingga diharapkan agar kita semua dapat memberikan Pemahaman yang baik kepada ( warga, Keluarga, tetangga, teman ) untuk sama-sama merasa kepedulian dalam menjaga Kamtibmas demi mensukseskan setiap Pelaksanaan Pilkada agar berlangsung Aman dan Kondusif” ujarnya.

Selain itu, para Jemaat pun diimbau untuk hindari tindakan maupun perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas hingga terjadinya tindak pidana dan bisa merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.

“Terkait dengan bebagai kejadian yang muncul ditengah-tengah Masyarakat, Saya berharap untuk segera menginformasikan kepada pihak keamanan dalam hal ini Polsek atau petugas Bhabinkamtibmas yang berada di Desa guna secepatnya ditindak lanjuti” ungkapnya.

Kegiatan Minggu Kasih ini pun berlangsung dengan penuh keakraban serta mendapat respon positif dari Masyarakat yang hadir. Mereka menyampaikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian atas kunjungan hingga Imbauan dan pesan Kamtibmas yang disampaikan. Mereka berharap agar kegiatan ini terus berlangsung guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.