Beranda Berita Polres Action nyata pada Operasi Simpatik Siwalima 2021 hari pertama, digelar Polres Tanimbar...

Action nyata pada Operasi Simpatik Siwalima 2021 hari pertama, digelar Polres Tanimbar dilapangan

9
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.30 wit, Polres Tanimbar gelar kegiatan Operasi Kepolisian Simpatik Siwalima 2021 dihari pertama. Selasa (14/12/2021).

Setelah sebelumnya telah dilakukan kegaiatan Lat Pra Operasi Simapatik Siwalima tahun 2021 pada Senin (13/12/2021) lalu sebagai tahap persiapan dalam melakukan action di lapangan, dihari ini personil yang terlibat dalam Operasi Simpatik dengan dipimpin oleh KBO Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda A. Melsasail melakukan kegiatan dihari pertama yang berlokasi di Jln. M. R. Latuharhary tepatnya pada perempatan Kantor Lurah Saumlaki, Kec. Tansel, Kab. Kepulauan Tanimbar dengan sasaran razia kendaraan roda 2 dan roda 4 maupun kegiatan Preemtif berupa Pembagian Masker dan Leaflet tentang kepatuhan aturan lalu lintas.

Selain kegiatan yang dilakukan di titik tersebut, kegiatan oleh Satgas Preventif juga dilakukan di Jln. Yos Sudarso Saumlaki tepatnya pada Pangkalan Ojek tanjung batu Saumlaki dengan jenis kegiatan melakukan Sosialisasi kepada pengendara sepeda motor agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, Protokol kesehatan Covid – 19 dan juga pembagian masker, stiker maupun Leaflet. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar.

Terhadap kegiatan hari pertam operasi Simpatik yang dilaksanakan, KBO Lantas menyampaikan kepada media Humas Polres Tanimbar ini, bahwa dilakukan Peneguran sebanyak 10 kali kepada 10 orang Pelanggar yang ditemukan, pemasangan Spanduk imbauan sebanyak 1 buah, pembagian Leaflet sebanyak 25 lembar dan pembagian Stiker sebanyak 25 lembar, sementara untuk Penindakan berupa Tilang tidak dilakukan dalam kegiatan Operasi dihari pertama ini.

“Selain itu juga kita lakukan tindakan pencegahan terhadap pelanggaran Protokol kesehatan dalam rangka menekan angka penyabaran Covid – 19 di Tanimbar berupa pemberian teguran secara humanis kepada 8 Pelanggar yang ditemukan di lapangan, Pembagian Masker sebanyak 30 buah dan juga kami lakukan Sosialisasi tentang kepatuhan Prokes kepada masyarakat”. Tambahnya.

Kegiatan Operasi berlangsung aman dan lancar.