Beranda Berita Polres 58 orang divaksinasi di Puskesmas Larat, Polsek Tanut dan Koramil terlibat amankan...

58 orang divaksinasi di Puskesmas Larat, Polsek Tanut dan Koramil terlibat amankan dan perlancar kegiatan

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu tanggal 13 Oktober 2021 dari pukul 09.00 wit s/d pukul 11.20 wit, Polsek Tanimbar Utara, Polres Tanimbar kembali memberikan bantuan Pengamanan terhadap kegiatan Vaksinasi Covid-19 aman dan halal Puskesmas Larat dalam rangka memberikan kekebalan kepada masyarakat, yang dilaksanakan di SMK N. 1 Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dengan menggandeng unsur TNI Koramil 1507-01 Larat, Polsek Tanimbar Utara kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi oleh Puskesmas Larat terhadap guru dan Siswa maupun masyarakat di Sekolah SMK N. 1 Tanimbar Utara dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac yang diberikan dalam bentuk dosis tahap I dan tahap II kepada masyarakat yang berhak menerima dengan tujuan agar dapat mempercepat target Vaksinasi untuk menciptakan kekebalan di masyarakat.

Dari Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Larat dengan bantuan Pengamanan personil Polsek Tanimbar Utara dan Koramil 1507-01 Larat, Petugas Kesehatan Puskesmas yang berjumlah 15 orang berhasil memberikan Vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 58 orang dari keseluruhan jumlah masyarakat yang mendaftar dengan rincian, Remaja (Siswa) dosis I, 16 orang, dosis 2, 41 orang dan masyarakat penerima dosis I, 1 orang.

Penggunaan takaran dosis Vaksin Sinovac kegiatan ini sebanyak 29 Vial, yang 1 Vialnya berisi 2 dosis, dimana, 1 Vialnya dapat diberikan kepada masyarakat kurang lebih 10 sampai 11 orang.

Tak hanya melakukan Pengamanan, personil Tanimbar Utara yang terlibat sebanyak 2 personil turut dilibatkan sebagai tenaga pembantu pada meja Registrasi dengan dibantu 1 personil Koramil 1507-01 Larat. Kegiatan dilakukan dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.